Breaking News:

Berikan Gerobak Kuliner untuk Pelaku UMKM, Inalum Kejar Pemulihan Ekonomi di Kabupaten Batubara

Bantuan tersebut merupakan wujud komitmen dalam mempercepat pemulihan ekonomi sektor UMKM di Kabupaten Batubara.

HO
Berikan 10 unit gerobak kuliner kepada pelaku UMKM. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Sebanyak 10 unit gerobak kuliner diberikan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum kepada pelaku UMKM.

Bantuan tersebut merupakan wujud komitmen dalam mempercepat pemulihan ekonomi sektor UMKM di Kabupaten Batubara.

Baca juga: Polres Langkat Amankan Pelaku dan Penyedia Lokasi Judi Tembak Ikan

Bupati Kabupaten Batubara Zahir, menyebutkan program yang berkolaborasi bersama Inalum merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengemas dan mengembangkan bisnis UMKM sehingga bisa meningkatkan perekonomian dan memberikan kebaikan untuk masyarakat di Kabupaten Batubara.

"Di masa pandemi atau pasca pandemi ini pemerintah harus memikirkan bagaimana para pelaku UKM dan IKM bisa lebih banyak muncul, kemudian lebih berkualitas. Sehingga perlu diberikan alat-alat untuk mendukung program UKM dan IKM tersebut," ujarnya.

Ia menjelaskan, telah menganggarkan melalui APBD Kabupaten dan ditambah dengan Inalum juga mempersiapkan alat-alat berupa gerobak untuk bakso dan yang lainnya.

"Kemudian kita juga melakukan peningkatan dan pemulihan ekonomi di masjid melalui remaja masjid, melalui organisasi BKPRMI, sehingga nanti masyarakat banyak memiliki usaha UKM,” jelasnya.

Baca juga: Kini Permaisuri Bambang Trihatmodjo, Mayangsari Akui Paham Perasaan 3 Anak Halimah, Ini Alasannya

Senior Vice President CSR & PKBL Inalum, Ismail Midi mengungkapkan selaras dengan tema CSR pada tahun ini dan target utama CSR di tahun 2022 adalah meningkatkan taraf pembangunan manusia yang di dalamnya terdapat 3 komponen yaitu peningkatan kualitas ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

"Harapannya melalui program ini bisa mendukung dan mendorong masyarakat yang ada di kabupaten Batubara, tidak hanya sejahtera namun target mereka adalah mandiri yang mampu meningkatkan/memajukan para UMKM sehingga perekonomian masyarakat di kabupaten Batubara bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang," ungkapnya.

Nurhayati sebagai salah satu penerima manfaat yang juga merupakan Pelaku UMKM di Kabupaten Batubara merasa sangat terbantu dengan pemberian peralatan produksi serta gerobak kuliner yang diberikan Inalum.

Ia berharap melalui bantuan ini dapat memperbaiki perekonomian yang sempat menurun di masa pandemi.

"Saat ini kita jualan mie sop dan pecal, suatu rezeki bagi kami bisa dapat steling. Karena gerobak kami sebelumnya biasa-biasa saja, terbuat dari kayu tidak sebagus ini. Semoga gerobak ini bermanfaat bagi kami,” ujar Nurhayati.

(*/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved