Breaking News:

Wakil Bupati Deli Serdang Hadiri Gerakan Cuci Tangan 1000 Arti, Begini Serunya Kegiatan tersebut

Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar menghadiri acara peringatan hari cuci tangan pakai sabun. Acara tersebut bertajuk cuci tangan 1000  arti. 

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar menghadiri acara peringatan hari cuci tangan pakai sabun. Acara tersebut bertajuk cuci tangan 1000  arti. Kegiatan yang digagas AMPI Sumut itu digelar di SD Swasta Patria Al Ittihadiyah, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang.  

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM- Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar menghadiri acara peringatan hari cuci tangan pakai sabun. Acara tersebut bertajuk cuci tangan 1000  arti. 

Kegiatan yang digagas AMPI Sumut itu digelar di SD Swasta Patria Al Ittihadiyah, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang. 

Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar mengatakan, peran penting pemuda terhadap bangsa Indonesia sudah tidak perlu diragukan. Mulai dari era sesudah kemerdekaan hingga era reformasi 1998. 

Sejarah membuktikan bahwa berbagai negara maju tidak bisa terpisahkan dengan peran pemudanya. Sebab, pemuda selalu bersemangat dan ambisius memperjuangkan perubahan menuju kearah yang lebih baik.  

"Begitu pula dengan pemuda yang tergabung dalam organisasi AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia), yang sama kita ketahui organisasi ini memiliki rasa kepekaan dan kepeloporan generasi muda. Organisasi ini menggalang persatuan dan kesatuan, mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, membentuk sinkronisasi dan sinergi partisipasi dalam rangka sukseskan pembangunan," ujarnya. 

Ia menambahkan, kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan AMPI untuk memperingati hari cuci tangan sedunia. Lewat acara ini, AMPI memperlihatkan kepeduliannya sehingga memberikan edukasi terhadap masyarakat.

"Tentang pentingnya kebersihan diri dengan sasaran anak-anak usia sekolah dini. Sehingga, nantinya benar-benar menjadi kebiasaan bahkan membudaya dalam kehidupan sehari-hari," katanya. 

Menurutnya, prilaku dan kebiasaan cuci tangan pakai sabun sangat sederhana berdampak luar biasa. Apalagi, saat ini pandemi Covid-19 masih mewabah di Indonesia. 

Dan, cuci tangan merupakan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah untuk mengurangi atau menurunkan pandemi Covid-19. 

“Mari terus kita arahkan akal dan pikiran kita, untuk lebih sungguh-sungguh dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Sehingga, apa yang menjadi harapan kita bersama yaitu masyarakat sehat dan keluarga sejahtera, dapat diwujudkan," ujarnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved