Breaking News:

YUSUF SIREGAR Lantik Pengurus Kwartir Ranting Pramuka di 9 Kecamatan di Deliserdang

SEMBILAN pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka masa bakti 2021-2024 dilantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka

Editor: jefrisusetio
Istimewa
SEMBILAN pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka masa bakti 2021-2024 dilantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka sekaligus Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar. Pelantikan itu berlangsung di Green Hill Sibolangit.  

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - SEMBILAN pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka masa bakti 2021-2024 dilantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka sekaligus Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar. Pelantikan itu berlangsung di Green Hill Sibolangit. 

Adapun sembilan pengurus kwartir ranting yang dilantik berasal dari Kecamatan Sibolangit, Kecamatan Beringin, Kecamatan Galang, Kecamatan STM Hilir, Kecamatan Delitua, Labuhan Deli, Namorambe, Sibiru-biru dan Kutalimbaru. 

Yusuf Siregar mengatakan, sangat bersyukur Kabupaten Deliserdang berada di level-1 penerapan PPKM di Provinsi Sumatera Utara. Pencapaian tersebut, tidak terlepas dari peran Pramuka yang membantu melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. 

Maka dari itu, pengurus kwartir ranting dan gugus depan sudah bisa melakukan perencanaan kegiatan pramuka yang sebelumnya tertunda. Meski begitu, protokol kesehatan tidak boleh kendur saat melakukan aktivitas. 

"Kepada kakak-kakak pengurus Mabiran dan Kwarran yang dilantik, dapat melaksanakan tanggungjawab dalam membina dan membangun anak bangsa yang sistematis, terencana dan berkelanjutan sesuai hasil musyawarah ranting yang telah dilaksanakan," ujarnya. 

Ia menambahkan, seluruh mabira dan kwarran yang dilantik diharapkan memiliki semangat dan jiwa muda sehingga bisa melakukan inovasi dalam membina anak muda. Dan, terdepan dalam melakukan pembinaan gerakan pramuka di daerah masing-masing. 

"Agar berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara," ungkapnya. 

Lebih lanjut, ia mengucapkan terimakasih kepada pengurus pramuka yang setia melakukan pembinaan terhadap anak muda melalui ragam kegiatan. 

“Selamat mengabdi dan berkarya dimasa Bakti 2021-2024. Kami tunggu bakti kakak-kakak pengurus yang telah dilantik sesuai dengan motto “Stayaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan," ungkapnya. 

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved