Breaking News:

Libur Akhir Pekan, Arus Lalulintas di Berastagi Padat Merayap, Kapolsekta : Meningkat 70 Persen

Sedangkan untuk jumlah kendaraan yang melintas baik dari Kota Medan maupun dari daerah tetangga, berkisar lebih dari 10 ribu unit.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/Muhammad Nasrul
Personel Unit Lantas Polsekta Berastagi, melakukan pengaturan lalulintas, di Tugu Perjuangan, Jalan Jamin Ginting, Berastagi, Minggu (17/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Memasuki libur akhir pekan, wisatawan dari berbagai daerah kembali memadati kawasan wisata Berastagi, Kabupaten Karo.

Amatan www.tribun-medan.com, pada Minggu (17/10/2021) dengan ramainya pengunjung yang datang ke Berastagi membuat arus lalu lintas di seputar kawasan wisata ini kembali padat.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsekta Berastagi Kompol L Marpaung, pada hari ini diperkirakan arus lalulintas yang melintas sejak pagi hingga saat ini diperkirakan meningkat sebanyak 70 persen.

Baca juga: Lihat 2 Putrinya Hasil Pernikahan dengan Pasha Ungu Kini Sudah Gadis, Begini Curhat Okie Agustina

Sedangkan untuk jumlah kendaraan yang melintas baik dari Kota Medan maupun dari daerah tetangga, berkisar lebih dari 10 ribu unit.

"Pada hari ini masyarakat yang melakukan pariwisata kembali padat setelah PPKM level dua. Untuk hari ini diperkirakan lalulintas meningkat dari hari biasanya sebesar 70 persen," ujar Marpaung.

Dijelaskan Marpaung, untuk menghindari kemacetan pihaknya telah menempatkan personel dari Polsekta Berastagi terutama dari unit lantas di semua yang dianggap rawan macet.

Sedangkan untuk titik yang biasanya selalu macet, berada di kawasan Tugu Perjuangan Berastagi, kawasan wisata kuliner Peceren, dan beberapa titik lain.

"Untuk antisipasi kita sudah tempatkan personel untuk mengurai kemacetan," ucapnya.

Selain menempatkan personel, pihaknya juga kembali memaksimalkan penggunaan jalur alternatif.

Adapun jalur yang digunakan oleh pengendara, yaitu dari arah Desa Jaranguda, yang nantinya akan tembus ke simpang Desa Tongkoh.

Baca juga: JAM Tayang Barcelona Vs Valencia Malam Ini, Ronald Koeman Beri Kode Aguero Bisa Jalani Debut

Selain masyarakat yang melakukan arus balik setelah berwisata, tampak di kawasan Tugu Perjuangan Berastagi arus lalu lintas menjadi sedikit tersendat karena banyaknya masyarakat yang mengantre untuk melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM).

Di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak di kawasan Tugu Perjuangan ini, tampak sejak satu jam masyarakat sudah mengantre.

Pasalnya, truk tangki yang membawa pasokan BBM baru tiba dan masih melakukan pengisian di tempat pengisian milik SPBU.

(cr4/tribun-medan.com)  

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved