Breaking News:

Atlet Atletik NPC Sumut Anggap Jabar-Jateng Saingan Terberat di Pekan Paralimpiade Nasional 2021

Atlet atletik Sumatera Utara, Muammar Habibila, mewaspadai atlet dari Jawa Barat dan Jawa Tengah dalam Pekan Paralimpiade Nasional di Papua.

TRIBUN MEDAN/HO
Muammar Habibila saat latihan pliometrik di Stadion Unimed beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Atlet atletik Sumatera Utara, Muammar Habibila, mewaspadai atlet dari Jawa Barat dan Jawa Tengah dalam Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke-16 di Papua.

Peparnas tahun ini akan diselenggarakan pada 2-15 November mendatang.

Atlet yang lahir di Perbaungan, Serdangbedagai, pada 30 Mei 1998 ini mengatakan, atlet dari Jawa tengah dan Jawa barat adalah saingan terberat.

"Sejak dulu Jawa Tengah dan Jawa Barat itu pesaing Sumatera Utara. Tapi Sumut disegani karena NPC Sumut banyak melahirkan potensi-potensi baru," ucapnya, Senin (18/10/2021).

Ia mengaku optimistis meraih prestasi pada ajang paling bergnegsi bagi atlet penyandang disabilitas di Indonesia ini. .

"Seandainya Peparnas berlangsung besok, Insya Allah saya siap seratus persen. Karena ini kan sudah seperti tugas juga," katanya.

Pada Peparnas ke-16 Papua nanti, ia akan bermain di tiga nomor atletik sekaligus yaitu nomor lomba 100 meter, 200 meter, dan lompat jauh.

Muammar mengaku sudah melakoni sejumlah persiapan.

"Dari mulai daya tahan main 300 m dan 150 m. Speed-speed pendek untuk meningkatkan akselerasi kecepatan, baik di awal maupun di akhir untuk di nomor 100 m dan 200 m," ujarnya.

Untuk persiapan lompat jauh, Muammar lakoni latihan untuk meningkatkan fisik dan pliometrik (olahraga menguji lompatan) untuk power lompatan. (cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved