Breaking News:

Hari Ini Seluruh SMA Negeri di Kota Medan Mulai Sekolah Tatap Muka

Mulai hari ini, Senin (18/11/2021) seluruh sekolah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas di Kota Medan

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/ANISA RAHMADANI
Sejumlah siswa SMA Negeri 2 Kota Medan sedang menunggu guru untuk melaksanakan PTMT di ruang kelas, Senin (18/10/2021).(TRIBUN MEDAN/ANISA RAHMADANI) 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN- Mulai hari ini, Senin (18/10/2021), seluruh SMA Negeri di Kota Medan mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Menurut Kepala Majelis Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Medan, Buang Agus, memang PTPMT ini sempat tertunda. 

"Ada 25 sekolah SMA Negeri di Kota Medan dan semuanya sudah diizinkan melaksanakan PTMT oleh Disdik Sumut," kata Buang, di Jalan Karang Sari No 435 Medan Polonia. 

Ia mengatakan, bahwa sebelum PTMT ditetapkan secara serempak, pihaknya telah mengadakan rapat antar-kepala sekolah tingkat SMA Negeri Kota Medan.

Baca juga: Begini Penjelasan MKKS Kota Medan Terkait Sekolah Yang Belum Melaksanakan PTMT

"Kemarin kita juga sudah mengadakan rapat dengan kepala-kepala sekolah di SMAN 1 untuk standar operasional pelaksanaan PTMT ini agar serempak," ucapnya. 

Menurut Buang, seluruh sekolah harus memiliki Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

"Semua aturan SOP yang kita sepakati dalam rapat itu sesuai dengan aturan Intruski Gubernur dan Disdik Sumut yang telah diketahui oleh Komite Sekolah," tuturnya. 

Disinggung mengenai permasalahan tingkat SMA soal keterlambatan PTMT, Buang mengatakan bahwa minggu lalu banyak sekolah yang belum mempersiapkan PTMT ini.

"Kemarin selain karena Ujian Tengah Semester, juga disebabkan banyak kepala sekolah yang mendapatkan kabar simpang siur terkait kapan PTMT," jelasnya.

Baca juga: PTMT Tingkat SMA di Kota Medan Dilaksanakan di SMAN 1, Ini Penjelasan Kepsek Sabar

Sehingga, lanjutnya, masih banyak sekolah yang belum PTMT minggu lalu.

"Dan itu diketahui pada saat rapat antar-kepala sekolah beberapa hari lalu," tuturnya. 

Disinggung mengenai pelaksanaan PTMT untuk tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Medan, Buang mengaku tidak tahu.

"Tidak tahu ya karena tupoksi saya hanya menaungi tingkat SMAN dan SMPN tapi saya rasa untuk SMK pastinya juga sudah menerapkan PTMT di sekolahnya," tutur Buang.

Diakhir wawancara, Buang mengharapkan agar seluruh kepala sekolah tingkat SMAN tetap mematuhi prosedur yang telah disepakati bersama.

"Saya berharap semua Kepsek itu mengutamakan keselamatan kesehatan baik untuk pendidik, didik dan sekolah itu sendiri seperti yang telah ditentukan berdasarkan SOP," tukasnya. (cr5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved