Breaking News:

News Video

Hari Pertama E-Parking Diterapkan di 22 Titik di Medan, Jukir Akui Pendapatan Menurun 50 Persen

Seorang juru parkir E-Parking di ruas Jalan Zainul Arifin, Rosman Hasan mengaku pada hari pertama terdapat beberapa kesulitan yang ia rasakan.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: heryanto

Hari Pertama E-Parking Diterapkan di 22 Titik di Medan, Jukir Akui Pendapatan Menurun 50 Persen

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Perhubungan resmi menerapkan pembayaran non-tunai sektor parkir atau E-Parking di 22 titik jalan di Kota Medan pada Senin (18/10/2021).

Adapun penerapan di 22 titik tersebut meliputi delapan kawasan dan 18 ruas jalana di Medan.

Seorang juru parkir E-Parking di ruas Jalan Zainul Arifin, Rosman Hasan mengaku pada hari pertama terdapat beberapa kesulitan yang ia rasakan. Termasuk pendapatan yang menurun.

"Sebenarnya dari penerapan ini pendapatan kami menurun, kalau diperkirakan turun sekitar 50 persen adalah penurunannya," ujar Rosman, Senin (18/10/2021).

Selain itu, Rosman menuturkan kesulitan lainnya adalah lamanya waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pembayaran non-tunai jika jaringan sedang tidak stabil.

"Kadang mau lama juga nunggu ini loadingnya. Lebih lama dari biasanya kalau bayar manual. Sementara kan orang keluar bersamaan, kita jadi repot, karena lama itu," katanya.

Lelaki paruh baya itu mengaku masih banyak warga yang belum memiliki aplikasi ataupun kartu E-Toll untuk melakukan pembayaran non tunai.

Sehingga, dirinya terpaksa untuk menggunakan kartu E-Toll pribadinya untuk melakukan pembayaran.

"Kalau saya pribadi saya sediakan kartu sendiri supaya kalau ada yang bayar pakai uang saya yang tap kartunya ke alat ini. Karena masih banyak juga yang tidak punya E-Toll," katanya.

Terpisah, warga sekitar, Viky mengaku mendukung penerapan E-Parking di Kota Medan karena kemudahan untuk melampirkan bukti iuran parkir kepada kantor tempatnya bekerja.

"Kalau saya lebih mudah kalau digital begini, karena struknya itukan lebih rinci, atau jamnya dan ada lokasi detilnya. Karena itu dibutuhkan untuk klaim ke kantor," katanya.

Ia pun berharap penerapan E-Parking dapat diperluas di jalan-jalan lainnya di Kota Medan.

"Harapannya bisa diperluas lagi di ruas jalan yang lain supaya seperti pekerja seperti kami ini dapat lebih dipermudah," pungkasnya.

(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved