Breaking News:

Launching E-Parking Medan, BNI Wilayah 01 Medan Dukung Pemko Medan Terapkan Cashless Payment 

BNI Wilayah 01 Medan mendukung terobosan Pemerintah Kota Medan dengan menerapkan system pembayaran parkir non tunai

Editor: Ismail
Dok. BNI Wilayah 01 Medan
Soft Launching E-Parking Medan yang dilaksanakan Senin (18/10/2021) di pelataran parkir jalan Zainul Arifin, Kota Medan, diresmikan oleh Walikota Medan Bapak Bobby Afif Nasution, Ketua DPRD Kota Medan Bapak Hasyim, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Regional Sumut Bapak Soekowardojo, Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Bapak Iswar Lubis serta jajaran pemimpin di Lingkungan Kota Medan, Pgs Pemimpin Wilayah 01 BNI Wilayah Medan Bapak Renalwin Sitorus bersama Wakil Pemimpin Wilayah Bapak M. Evan Zulkarnaen dan Pemimpin BNI Cabang Medan Bapak Henry Sibarani. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - BNI Wilayah 01 Medan mendukung terobosan Pemerintah Kota Medan dengan menerapkan system pembayaran parkir non tunai atau E-Parking di sejumlah kawasan di Kota Medan.

Kegiatan Soft Launching E-Parking Medan ini dilaksanakan hari Senin (18/10/2021) di pelataran parkir jalan Zainul Arifin, Kota Medan, diresmikan oleh Walikota Medan Bapak Bobby Afif Nasution, Ketua DPRD Kota Medan Bapak Hasyim, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Regional Sumut Bapak Soekowardojo, Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Bapak Iswar Lubis serta jajaran pemimpin di Lingkungan Kota Medan, Pgs Pemimpin Wilayah 01 BNI Wilayah Medan Bapak Renalwin Sitorus bersama Wakil Pemimpin Wilayah Bapak M. Evan Zulkarnaen dan Pemimpin BNI Cabang Medan Bapak Henry Sibarani.

Soft Launching E-Parking Medan yang dilaksanakan Senin (18/10/2021) di pelataran parkir jalan Zainul Arifin, Kota Medan, diresmikan oleh Walikota Medan Bapak Bobby Afif Nasution
Soft Launching E-Parking Medan yang dilaksanakan Senin (18/10/2021) di pelataran parkir jalan Zainul Arifin, Kota Medan, diresmikan oleh Walikota Medan Bapak Bobby Afif Nasution (Dok. BNI Wilayah 01 Medan)

Hal ini merupakan wujud nyata dari dukungan BNI dalam penerapan cashless society di lingkungan pemerintah khususnya Kota Medan.

E-parking ini juga mencegah uang parkir masuk ke kantong pribadi oknum. Dengan demikian Pemko Medan memastikan PAD dari sektor parkir ini dapat terserap secara optimal.

“Agar penerapan E-Parking Medan ini berjalan dengan optimal, Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan Kota Medan telah menyiapkan langkah-langkah termasuk menyiapkan sarana dan prasaran, SDM, serta melakukan sosialisasi terhadap masyarakat kota Medan”, Imbuhnya.

Walikota Medan juga menyampaikan terima kasih kepada Bank BNI atas dukungan dalam program E-Parking ini. Penerapan E-Parking saat ini dilakukan di 22 titik Kota Medan dapat menggunakan tapcash BNI dan QRIS via BNI Mobile Banking.

Melalui E-Parking ini, masyarakat dapat mengetahui juru parkir yang ada di sejumlah titik Kota Medan, dapat juga memberikan penilaian langsung (rating) kepada juru parkir yang menjaga kenderaan. Juru Parkir (Jukir) juga akan dijamin BPJS Kesehatan nya oleh Pemko Medan.

Dalam kegiatan kali ini, BNI memberikan Kartu Tapcash BNI sebanyak 70pcs dengan desain khusus ikon Kota Medan kepada masyarakat sekitar dan dapat langsung digunakan bukan hanya untuk e-parking, tetapi dapat juga digunakan untuk transaksi pembayaran tol, belanja di grosceries (supermarket) ternama di Kota Medan, Coffee Shop dan beberapa promo lainnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved