Breaking News:

Pengusaha SPBU Imbau Masyarakat Sumut Tak Perlu Khawatir, Penyaluran BBM Berangsur Normal

Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sumatera Utara mengatakan, distribusi BBM ke SPBU berangsur-angsur normal. 

Penulis: Kartika Sari | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI
SPBU Jalan Pancing yang sudah kembali layani pengendara untuk pengisian BBM, Senin (18/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sumatera Utara mengatakan, distribusi BBM ke SPBU berangsur-angsur normal. 

SPBU juga tetap menjaga stok BBM pengganti atau sejenis dengan Bahan Bakar Khusus (BBK).

Ketua DPC Hiswana Migas Sumut Rajali Husein mengatakan, saat ini penjualan BBM di semua SPBU perlahan-lahan kembali normal

"Semua SPBU sudah mulai normal secara bertahap dan diusahakan merata. Serta diminta tetap menjaga stok. Pelan-pelan distribusi BBM sudah mulai berangsur normal dan merata, tidak ada lagi masalah," ungkap Rajali.

Rajali mengatakan, dampak persoalan kapal tangker yang terlambat sandar di DPPU Medan Group Belawan sudah mulai diatasi dengan baik oleh PT Pertamina Sumbagut. 

"Saya sudah memantau distribusi secara bertahap. Sudah mulai normal. Jadi, pelan-pelan tidak ada lagi antrran di SPBU karena hampir merata semua SPBU sudah tersedia BBM," ujarnya.

Dia mengatakan, masyarakat tidak perlu panik karena masalah ini juga sudah dikordinasikan antara Hiswana Migas dengan PT Pertamina secara berkelanjutan.

"Kami harap masyarakat tidak panik. Lihat saja sendiri saat ini semua SPBU sudah mulai normal. Tidak ada lagi antrean," pungkas Rajali. (cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved