Breaking News:

Suara Suporter

PSMS Medan Unggul di Atas Kertas Lawan PSPS Pekanbaru, Tapi Bola Itu Bundar!

Melihat performa PSPS Riau saat berlaga melawan Sriwijaya FC kemarin, saya yakin, PSMS memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan.

TRIBUN MEDAN/HO
Labieb Sadat, komentator sepakbola dan podcaster. 

oleh Labieb Sadat, Komentator Sepakbola dan Podcaster

Niat hati ingin memetik poin penuh kala bentrok dengan Semen Padang, apalah daya, PSMS Medan harus berbagi poin dengan 'Kerbau Merah'. Hasil akhir bertahan dengan skor 2-2 di Jakabaring, Palembang.

Memang betul apa kata orang-orang, "bola itu bundar." Artinya, sebelum wasit meniup peluit panjang, kemenangan belum tentu menjadi milikmu meski kau unggul.

Tapi masih ada untungnya. PSMS yang harus bermain dengan sepuluh orang ketika laga berjalan 30 menit, mampu menampilkan karakter dan 'winning mentality' khas anak-anak Medan.

Keputusan menaruh Ilham Fathoni agak mundur menjadi gelandang murni juga keputusan mantap yang dibuat Coach Ansyari Lubis (Uwak). 

Di pertandingan itu, semangat 'rap-rap' dibuktikan dengan gol berkelas Rachmad Hidayat dan Joko Susilo. Padahal ketika itu mereka bermain hanya dengan sepuluh orang. 

Kredit plus juga patut diberikan kepada sang kapten, Syaifulah Ramadhan. Selain mampu memberikan koordinasi luar biasa, dirinya bermain disiplin dan rajin untuk membantu penyerangan dengan overlap-nya. 

Mentalitas tim juara sudah diperlihatkan. Namun, kalau itu tidak dijaga kekonsistenannya, hasilnya bakal sama saja.

Baca juga: Akhirnya Striker PSMS Medan Hady Barry Gabung Latihan, Ini Peluangnya Masuk Starting Eleven!

Pertanyaannya, apakah konsistensi itu dipertahankan saat menjamu PSPS Riau, Rabu nanti?

Jika diberi kesempatan untuk memberikan pekerjaan rumah bagi Syaiful Ramadhan Cs jelang bentrok dengan PSPS Riau nanti, skuat Ayam Kinantan harus mengurangi tindakan yang tidak perlu. 

 
Misalnya, kartu kuning yang didapat sang kiper, Herlian Laksono dan kartu merah, I Gede Sukadana pada pertandingan kontra Semen Padang Fc. 

Melihat performa PSPS Riau saat berlaga melawan Sriwijaya FC kemarin, saya yakin, PSMS memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan. Tapi kembali lagi, "bola itu bundar."

Pastinya, rintangan akan dilalui PSMS Medan untuk mencapai target kembali ke Liga 1 Tanah Air. Tetap semangat Ayam Kinantan, salam Ribak Sude!  (cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved