Breaking News:

News Video

Sopir Mengantuk, Pikap Tabrak Pejalan Kaki di Jalan Lintas Berastagi-Kabanjahe

Peristiwa Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas), terjadi di Jalan Jamin Ginting, tepatnya di kawasan Desa Sumber Mufakat, Kabanjahe, Senin (18/10/2021).

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Risky Cahyadi

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Peristiwa Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas), terjadi di Jalan Jamin Ginting, tepatnya di kawasan Desa Sumber Mufakat, Kabanjahe, Senin (18/10/2021).

Kecelakaan di jalan lintas Berastagi-Kabanjahe ini, melibatkan satu unit pikap (mobil kendaraan bak terbuka) yang menabrak seorang warga yang sedang berada di tepi jalan.

Berdasarkan keterangan dari Kanit Laka Satlantas Polres Tanah Karo Ipda Tina Nainggolan, berdasarkan informasi dari masyarakat kecelakaan ini terjadi sekira pukul 15.15 WIB. Setelah mendapatkan informasi ini, pihaknya lansung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian.

"Informasi yang kita terima kecelakaan ini terjadi pukul 15.15 WIB, yang melibatkan mobil pikap dengan pejalan kaki," ujar Tina.

Amatan www.tribun-medan.com, saat ini personel Satlantas Polres Tanah Karo sudah berada di lokasi untuk melakukan proses identifikasi di lokasi kejadian. Di lokasi kejadian, terlihat banyak pecahan kaca berserakan dari mobil nahas tersebut.

Dari penjelasan Tina, kejadian ini bermula dari mobil pikap berwarna hitam itu datang dari arah Berastagi menuju Kabanjahe. Saat itu, mobil yang dikemudikan dengan kecepatan sedang ini oleng lansung menabrak korban berinisial VP, warga Desa Sumber Mufakat, Kabanjahe, yang sedang berada di trotoar.

Berdasarkan pengakuan dari pelaku yang masih dalam proses interogasi ini, dirinya mengemudikan kendaraan tersebut dalam keadaan mengantuk. Sebelum kejadian, sopir mobil nahas itu sempat hilang kesadaran sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

"Saat pejalan kaki berjalan di trotoar, yang membawa mobil sepertinya dalam keadaan mengantuk. Makanya dia menabrak pejalan kaki, hingga korban terdampak sejauh kurang lebih 10 meter," ucapnya.

Ketika ditanya kondisi korban, Tina menjelaskan korban dengan jenis kelamin wanita itu saat ini dalam keadaan meninggal dunia. Berdasarkan keterangan dari tim dokter, korban sudah meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit. Lebih lanjut, dirinya mengatakan saat ini sopir mobil sudah dibawa ke Satlantas Polres Tanah Karo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

(cr4/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved