Breaking News:

News Video

Wali Kota Bobby Klaim Penerapan Parkir Digital di Medan yang Pertama di Indonesia

Pihaknya masih membuka peluang bagi perusahaan swasta yang ingin menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Medan dalam pengelolaan parkir.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Ade Saputra

Wali Kota Bobby Klaim Penerapan Parkir Digital di Medan yang Pertama di Indonesia

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengklaim penerapan sistem pembayaran parkir digital di Medan merupakan yang pertama di Indonesia.

Dikatakannya, pihaknya masih membuka peluang bagi perusahaan swasta yang ingin menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Medan dalam pengelolaan parkir.

"Hari ini kita yang pertama kita lakukan dan di Indonesia juga yang pertama. Ini banyak kesempatan kita buka silakan saja mana perusahaan yang mau menerapkan digital," kata Bobby saat peresmian E-Parking di 22 ruas jalan di Medan, Senin (18/10/2021).

Bobby menuturkan, selama ini, pengelolaan parkir di Medan tidak jelas diketahui pihak mana yang ikut bekerjasama dalam mengutip biaya parkir di seluruh wilayah di Medan.

"Selama ini cara pemilihan pihak yang bekerjasama mengelola parkir kita tidak tahu, ini yang akan kita lakukan sekarang kalau mau mengelolah parkir harus digital, kalau tidak bisa digital ya enggak usah," tuturnya.

Dikatakan Bobby, pihaknya telah membuka waktu selama 10 hari untuk perusahaan swasta yang mau mengajukan kerjasama pengelolaan parkir.

"Jadi silakan saja kalau mau menawarkan kerjasama kita buka 10 hari, kita persilakan di mana sistem-sistem untuk melakukan digital, ada yang pakai QRIS, E-Toll, atau keduanya masih digunakan," ucapnya.

Selain itu, Bobby juga mengatakan jika sistem yang diterapkan di 22 titik di Kota Medan berjalan baik, pihaknya akan memperluas penerapan parkir digital di ruas-ruas jalan lainnya di Kota Medan.

"Kalau sistemnya sudah baik nanti akan kita lakukan di seluruh Kota Medan. Namun sistemnya dulu ditekankan, harus lebih baik lagi," katanya.

Ia berharap masyarakat Kota Medan dapat kooperatif dalam penerapan E-Parking dan membantu petugas untuk melakukan pembayaran secara digital.

"Ini masih awal kita kembangkan, tentunya ada banyak komentar, ada banyak masukan. Kita berharap masyarakat mau kooperatif, sama-sama kita kembangkan parkir digital ini supaya bisa lebih nyaman pelayanannya dan tentunya tetap meningkatkan PAD," pungkasnya.

(cr14/tribun-medan.com)

Dapatkan update berita terkini setiap hari dari tribun-medan.com. Mari bergabung di Channel Telegram "Tribun Medan Update", caranya klik link https://t.me/tribunmedanupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved