Breaking News:

News Video

Warga Belawan Geruduk Balai Kota Keluhkan Banjir ROB, Bobby Nasution Langsung Temui Pengunjukrasa

Wali Kota Medan Bobby Nasution menemui massa aksi "Selamatkan Belawan dari Banjir ROB" yang dilakukan oleh Forum Anak Belawan Bersatu (FABB)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Risky Cahyadi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menemui massa aksi "Selamatkan Belawan dari Banjir ROB" yang dilakukan oleh Forum Anak Belawan Bersatu (FABB) di depan Balai Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (18/10/2021).

Bobby menemui puluhan massa yang datang dari kawasan Medan Utara tersebut dan berdialog dengan pendemo terkait keluhan warga Medan Utara.

"Saya mendengar langsung apa yang diinginkan oleh masyarakat Belawan. Saya masih ingat janji saya sewaktu kampanye bahwa saya mau ngantor di Belawan. Tapi saya katakan ngapai saya ngantor di sana kalau saya tidak bawa solusi. Itu juga saya sampaikan saat saya kampanye," ujar Bobby, Senin (17/10/2021).

Bobby mengatakan terkait banjir ROB yang terjadi rutin selama bertahun-tahun, pihaknya sudah mengajukan usulan baik kepada Gubernur Sumatera Utara dan Kementerian PUPR Republik Indonesia.

"Kalau untuk permasalahan banjir untuk Kota Medan sudah kami usulkan berkali-kali dan sudah disepakati oleh Gubernur dan Kementrian PUPR. Kemarin juga muncul revisi dari Kementrian PUPR karena kemarin hanya jalan saja yang ditinggikan, banyak yang tidak setuju. Jadi kemarin kami revisi, penyeselaiannya jangan seperti itu," katanya.

Dikatakan Bobby, penyelesaian banjir ROB yang terjadi di Medan Belawan harus diselesaikan dengan perencanaan yang matang.

Ia meminta warga untuk bersabar sampai pengerjaan penahan banjir ROB dilakukan di tahun 2022.

"Bagaimana drainase ada dari laut dan dari darat, ini dua-duanya harus diselesaikan. Kalau ada yang bisa dikerjakan sekarang pun bisa, tapi kalau kita bersihkan sekarang pun kotorannya naik lagi dari laut. Makanya kita buat dulu rencananya dengan bagus, supaya nanti tidak asal-asal kerjanya, kerjanya harus bertahap karena ini permasalahannya permasalahan lama," pungkasnya.

Sebelumnya, kedatangan masyarakat yang bermukim di kawasan Medan Utara itu, mengeluhkan keadaan mereka yang setiap minggu, terendam banjir rob, bila air laut mengalami pasang.

"Kami selalu diberikan janji, janji dan janji. Belasan tahun Belawan sudah tenggelam oleh banjir rob. Siang dan malam," kata Pimpinan Aksi, Toni.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved