Breaking News:

GEMMAR Mengaji Buat Kegiatan Pelatihan, Didik Anak-anak untuk Rajin Membaca Al-quran

Asisten Pemerintahan Deliserdang, Citra Efendi Capah membuka pelatihan Guru Mengaji yang diselenggarakan Gerakan Masyarakat Magrib (GEMMAR) Mengaji

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Asisten Pemerintahan Deliserdang, Citra Efendi Capah membuka pelatihan Guru Mengaji yang diselenggarakan Gerakan Masyarakat Magrib (GEMMAR) Mengaji. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Asisten Pemerintahan Deliserdang, Citra Efendi Capah membuka pelatihan Guru Mengaji yang diselenggarakan Gerakan Masyarakat Magrib (GEMMAR) Mengaji. Kegiatan itu berlansung di Aula Kementerian Agama, Deliserdang. 

Asisten Pemerintah Pemkab Deliserdang, Citra Efendi Capah mengatakan, setiap umat muslim mempunyai hak untuk mendapatkan pembelajaran Al-quran. Sehingga, pengurus organisasi GEMMAR Mengaji membuat kegiatan pelatihan tersebut. 

"Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji atau yang disebut GEMMAR Mengaji adalah bentuk kegiatan masyarakat mempelajari, membaca dan memahami Al-Quran pada waktu magrib. Mengaji bisa di masjid, musala, atau di rumah masing- masing untuk menguatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ujarnya. 

Ia menambahkan, GEMMAR mengaji merupakan bentuk kegiatan untuk mengaktifkan umat Islam dalam membaca serta mempelajari Al-quran. Agar generasi muda memahami tentang pokok-pokok ajaran agama Islam dan memiliki karakter keagamaan yang kuat.

"Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh masyarakat yang beragama Islam, baik laki-laki maupun perempuan dari usia anak-anak ,remaja, dewasa, sampai orangtua," katanya. 

Lebih lanjut, pelatihan guru mengaji merupakan kegiatan yang sangat penting dan bermanfaat. Lewat kegiatan ini para guru bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. 

Dan, mampu meningkatkan perkembangan ilmu pengetahuan khususnya ilmu agama serta menjadi tauladan yang baik bagi anak didik dan masyarakat.

“Kegiatan ini tidak hanya belajar dan memperbanyak amalan baik melainkan juga untuk membangun kebersamaan menjalin tali silaturahmi, serta mempererat hablum minannas (hubungan sesama manusia)" ujarnya. 

Sedangkan, Ketua GEMMAR Mengaji, Deliserdang M. Sya'ban Butar butar menyatakan, pelatihan guru mengaji tidak hanya belajar dan memperbanyak amalan. Tetapi, membangun silaturahmi sesama umat Islam. 

"Kegiatan GEMMAR Mengaji di Kabupaten Deliserdang ini diharapkan dapat menumbuhkan karakter sejak dini dengan tujuan agar anak–anak kita mampu memahami dan mengamalkan Al-quran. Lalu, memiliki akhlakul karimah termasuk membantu anak-anak mengagumi," katanya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved