Breaking News:

News Video

Pascapemusnahan Barang Bukti Perkara Narkotika, Kajari Toba: Tolong Jauhi Narkoba

Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa ketergantungan terhadap narkotika akan menimbulkan kejahatan baru bagi si pengguna tersebut. Maka, sejak dini,

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: heryanto

Pascapemusnahan Barang Bukti Perkara Narkotika, Kajari Toba: Tolong Jauhi Narkoba

TRIBUN-MEDAN.com, TOBAKajari Toba Baringin imbau kaum muda agar menjauhi narkotika. Hal ini ia sampaikan usai pemusnahan barang bukti perkara sejak bulan Januari hingga Oktober 2021. Dari data perkara yang sudah inkrah, perkara tindak pidana narkotika ada sebanyak 42 perkara.

Ia mengingatkan kaum muda di Toba yang rentan menggunakan narkotika jenis sabu.

“Pesan khusus dari kami, mengingatkan kaum muda di Toba, jauhi narkoba. Karena periode Januari sampai Oktober sekarang ini, perkara narkotika itu banyak, terutama sabu-sabu,” ujar Kajari Toba Baringin pada Selasa (19/10/2021).

Menurutnya, maraknya peredaran narkotika di Toba akan memengaruhi pariwisata di kawasan Danau Toba, secara khusus di Toba. Para wisatawan kemungkinan akan malas sambangi Toba bila narkoba masih terus merebak. Dari 121 perkara yang ditangani oleh Kejari Toba, ada sebanyak 42 perkara tindak pidana narkotika; sabu-sabu, ganja, dan pil ekstasi.

“Tolong jauhi narkotika. Narkotika itu musuh kita bersama. Kita berantas bersama-sama kita harus mau keluar dari zona tersebut. Apalagi, kita ini sudah menjadi kota pariwisata,” terangnya.

“Jangan sampai, gara-gara narkotika ini, wisatawan asing takut datang kemari. Efeknya sangat luas, terutama masyarakat. Khsususnya anak muda itu, pikirannya jadi ngawur. Kan jadi aneh-aneh, mau mencuri, mau membunuh karena untuk narkotika,” sambungnya.

Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa ketergantungan terhadap narkotika akan menimbulkan kejahatan baru bagi si pengguna tersebut. Maka, sejak dini, ia tegaskan agar tidak menyentuh narkotika tersebut.

Ia juga berharap peran orang tua guna melindung anak-anak dari bahaya narkotika tersebut.

“Narkotika ini sifatnya nagih. Saya harapkan kepada masyarakat Toba, khususnya anak-anak muda ya, tolong jauhi narkoba. Dan peran serta orang tua, kami imbau agar menjaga anak-anaknya agar terhindar dari narkoba,” pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved