Breaking News:

Respon Cepat Tim Dokter, Bobby Nasution Pantau Perkembangan Bayi penderita Astresia Billier

Wali Kota Medan, Bobby Nasution sedari awal menyatakan aspek kesehatan akan menjadi program prioritasnya.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama istrinya Kahiyang Ayu menjenguk bayi penderita Astresia Bilier di RS Adam Malik.  

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Wali Kota Medan, Bobby Nasution sedari awal menyatakan aspek kesehatan akan menjadi program prioritasnya. Karena itu, ia bergerak cepat membantu masyarakat yang terkendala mendapatkan pelayanan kesehatan

Satu di antaranya ia memberikan perhatian besar terhadap bayi perempuan berusia tujuh bulan bernama Aiyla Adisty Hidayah yang menderita Astresia Bilier.

Berkat respon cepat Bobby Nasution dalam memberikan pelayanan kesehatan maksimal bayi penderita Astresia Billier yang merupakan anak dari pasangan Rahmat Hidayat (31) dan Olivia Saridah (27), warga Jalan Medan Area Selatan, telah dibawa dan dirawat di RS Adam Malik. 

Kini, bayi tersebut sudah mendapatkan penanganan kesehatan lebih lanjut. Bobby Nasution dan istri Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution juga telah menjenguk dan memberikan semangat pada kedua orang tua bayi penderita Astresia Billier.

Saat ini perkembangan kesehatan bayi terus dipantau oleh Tim Dokter dan Dinas Kesehatan Kota Medan berkolaborasi dengan pihak RS Adam Malik.

"Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan Kota Medan terus memantau perkembangan kesehatan bayi penderita Astresia Billier yang saat ini dirawat di RS Adam Malik," Kata Bobby Nasution baru - baru ini.

Dijelaskan Bobby Nasution, komunikasi terus dilakukan dengan tim dokter untuk kesembuhan bayi penderita Astresia Billier Aiyla Adisty Hidayah.

Berdasarkan keterangan tim dokter, penyakit Aiyla bisa ditangani dengan cara tranplantasi hati. Namun, itu tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat.

"Kata tim dokter penanganan Bayi penderita Astresia Billier harus dilakukan transplantasi hati. Ini bukan hanya soal biaya, kalau  biaya ada, namun pendonor untuk ditransplantasikan harus dicari dulu," ujar Bobby Nasution.

Bobby Nasution menambahkan untuk transplantasi hati tidak bisa sembarangan. Selain mencari pendonor hati, hal lain adalah harus mendapatkan persetujuan kedua orang tua bayi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved