Breaking News:

Kini Level 2, Okupansi Hotel di Berastagi Meningkat Hingga 50 Persen

Namun, saat ini objek wisata baik milik pemerintah maupun swasta sudah boleh beroperasi kdengan pembatasan wisatawan yang berkunjung.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/Muhammad Nasrul
Pengunjung melakukan pemesanan kamar di Hotel Sinabung Hills Berastagi, Jalan Kolam Renang, Berastagi, Rabu (20/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Pasca dinyata turun level dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga ke level dua, membawa dampak positif bagi pariwisata di Kabupaten Karo.

Sejak turun level pada akhir September lalu, saat ini wisata di Kabupaten Karo terutama tingkat hunian atau okupansi hotel di Berastagi mengalami peningkatan.

Pasalnya, dari sebelumnya saat PPKM level tiga di mana objek wisata belum diperbolehkan buka.

Namun, saat ini objek wisata baik milik pemerintah maupun swasta sudah boleh beroperasi kdengan pembatasan wisatawan yang berkunjung.

Sementara untuk hotel sendiri, saat ini diketahui sudah dapat menerima tamu menginap total namun perihal penyewaan ruangan aula masih dibatasi 50 persen.

Berdasarkan keterangan dari Manager Operasional Hotel Sinabung Hills Berastagi Syahriadi, sejak penurunan level akhir September lalu pihaknya belum melihat adanya peningkatan jumlah okupansi yang signifikan.

Namun, peningkatan hunian mulai terlihat sejak dua pekan di bulan Oktober kemarin dan bertahan hingga saat ini.

Baca juga: Hujan Deras Semalaman, Jalan Williem Iskandar depan UNIMED Direndam Banjir

"Untuk akhir September belum terlihat naik drastis, mulai naik itu di minggu kedua bulan Oktober. Di situ baru terlihat banyak tamu meningkat sekitar 50 persen," ujar Syahriadi, saat ditemui di Hotel Sinabung Hills Berastagi, Jalan Kolam Renang, Berastagi, Rabu (20/10/2021).

Dari catatan yang ada, Syahriadi menjelaskan jika pada akhir bulan September kemarin jumlah hunian hanya berkisar di angka 15 persen. Kemudian, selama dua pekan terakhir pihaknya mencatat jumlah hunian secara rata-rata di angka 30 persen.

"Kalau sekarang secara rata-rata itu di angka 30 persen, tapi untuk akhir pekan hunian kita bisa mencapai 90 persen," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved