Breaking News:

Sebanyak 1.039 Peserta CPNS Pemkot Binjai Lolos Tahap Selanjutnya

Sebanyak 1.039 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Binjai dinyatakan lulus untuk mengikuti tahap selanjutnya.

Penulis: Satia | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB, Medan, Selasa (14/9/2021). 

TRIBUN MEDAN.com, BINJAI - Sebanyak 1.039 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Binjai dinyatakan lulus untuk mengikuti tahap selanjutnya.

Sebelumnya, seleksi CPNS untuk lingkungan pemerintahan Kota Binjai, dilaksanakan di Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, pada 18-19 Oktober lalu.

"Dari 1.277 peserta, tidak hadir sebanyak 238 orang," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rahmad Fauzi Salim, Rabu (20/10/2021).

Ia mengatakan, sebelumnya para peserta dapat melihat hasil dari seleksi dari situs Badan Kepegawaian Negara (BKN). Untuk selanjutnya, kata dia pihaknya akan melakukan rekonsiliasi data dari masing-masing peserta yang dinyatakan lolos.

"Hasil masing-masing sudah bisa dilihat di akun youtube BKN. Akan segera dilakukan rekonsiliasi data," ujarnya.

Fauzi mengatakan, untuk tahap selanjutnya BKD Kota Binjai masih menunggu arahan daei BKN. Kemungkinan, sambungnya pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan dilakukan pada November mendatang.

"Jadwal selanjutnya akan diatur oleh BKN yang kemungkinan besar dilaksanakan pada akhir November 2021," ungkapnya. 

BKD Kota Binjai mengharapkan seluruh peserta dapat update mengikuti informasi pelaksanaan SKB melalui website pemerintah.

"Diharapkan peserta tetap update informasinya baik melalui website resmi BKN maupun di Pemko Binjai," ujarnya. pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat, terkhusus peserta jangan percaya dengan siapapun yang bisa meluluskan menjadi pegawai negeri sipil. 

Sebab, ujian yang dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). 

"Kami menghimbau kepada seluruh peserta yang mengikuti jangan percaya kepada siapapun yang mencoba untuk jadi calo memasukan menjadi PNS. Sekarang hasil ujian dapat langsung dilihat oleh peserta melalui akun resmi," ungkapnya.

Sebelumnya, Pemkot Binjai juga menerima sanggahan dari 67 peserta. Dari puluhan yang menyanggah, satu peserta diterima oleh Pemkot. Untuk di Kota Binjai, penerimaan CPNS tahun 2021, meningkat drastis ketimbang tahun-tahun lewat. 

Adapun faktor utama penyebab meningkatnya minat masyarakat untuk mendaftar, lantaran dampak dari pandemi Covid-19.

Di mana, hampir sebagian rakyat Indonesia, terkhusus Kota Binjai terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK). (wen/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved