Breaking News:

Sejumlah Kendaraan Hingga Bus Pariwisata Terjaring Razia Prokes saat Hendak ke Pantai Cermin

Razia prokes ini berlangsung di Jalan Umum HT Rijal Nurdin, Simpang Belok Desa Kotapari, Dusun III, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai. 

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
HO
Sejumlah kendaraan roda dua, roda empat, hingga bus pariwisata terjarinf razia protokol kesehatan Covid-19 di Jalan Umum HT Rijal Nurdin, Simpang Belok Desa Kotapari, Dusun III, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai, Sumatera Utara, Rabu (20/10/2021).  

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Sejumlah kendaraan yang hendak melakukan perjalanan ke objek wisata Pantai Cermin, Serdangbedagai (Sergai) Sumatera Utara, terjaring razia protokol kesehatan (prokes), Rabu (20/10/2021). 

Tampak sejumlah kendaraan roda dua, roda empat, maupun bus pariwisata terjaring razia tersebut. Kegiatan ini dilakukan oleh Satgas Covid-19, muspika Kecamatan Pantai Cermin, personel TNI, dan Polsek Pantai Cermin

Kegiatan razia ini dilakukan juga untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdangbedagai. Mengingat pada hari ini merupakan hari libur nasional. 

Razia prokes ini berlangsung di Jalan Umum HT Rijal Nurdin, Simpang Belok Desa Kotapari, Dusun III, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai. 

Baca juga: TERJADI Kericuhan di Mapolda Sumut, Ternyata Ini yang sedang Terjadi

Kasubbag Humas Polres Sergai, AKP Sopian menjelaskan, masyarakat yang hendak menuju ke objek wisata harus memiliki bukti surat vaksinasi, jika tidak memutar balik arah kendaraannya. 

"Masih ditemukan warga yang tidak menggunakan masker pada saat melakukan aktifitas di luar rumah dan masih banyak masyarakat yang tidak melakukan vaksinasi," ujar Sopian. 

Lanjutnya Sopian, masih juga ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat keluar rumah, dan pengendara Sepeda motor yang tidak tertib berlalulintas seperti tidak menggunakan helm. 

"Maka dari itu, kita memberikan imbauan kepada masyarakat agar mengindahkan, mematuhi protokol kesehatan dan peraturan pemerintah lainnya untuk Pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Serdangbedagai," tutup Sopian.

(cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved