Breaking News:

News Video

11 Anggota Polres Tanjungbalai Disidang Kasus Narkoba, Didakwa Sembunyikan 19 Kg Sabu di Kapal-Semak

Sidang pertama 11 Polisi Tanjungbalai di buka oleh ketua majelis Salomo Ginting di ruang Cakra, Pengadilan Negeri(PN) Tanjungbalai

11 Anggota Polsek Tanjungbalai Disidang Kasus Narkoba, Didakwa Sembunyikan 19 Kg Sabu di Kapal-Semak

TRIBUN-MEDAN.COM, TANJUNGBALAI - Sidang pertama 11 Polisi Tanjungbalai di buka oleh ketua majelis Salomo Ginting di ruang Cakra, Pengadilan Negeri(PN) Tanjungbalai, Kamis(21/10/2021).

Sidang yang beragendakan dakwaan ini menghadirkan ke-14 tersangka secara virtual yang diikuti dari lembaga pemasangan (Lapas) Klas II B Tanjungbalai.

Selain itu, Jaksa yang sebelumnya melakukan sidang di kantor, memohon kepada majelis hakim untuk menghadiri sidang secara langsung di PN Tanjungbalai.

Seusai JPU menghadiri sidang, Ketua PN Tanjungbalai langsung membuka persidangan dan memeriksa identitas ke-14 orang terdakwa.

"Sidang perkara kasus atas nama Tuharno dan kawan-kawan dibuka untuk umum," ketok palu ketua majelis hakim.

Dalam dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum(JPU), Rikardo Simanjuntak selaku kasi Pidum Kejari Tanjungbalai menjelaskan bahwa kasus ini berawal pada hari Rabu(19/5/2021).

Dimana, terdakwa Syahril Napitupulu bersama denhan Khoirudin yang merupakan anggota satuan polisi air Polres Tanjungbalai menemukan kapa kaluk yang membawa Narkotika jenis sabu seberat 76 kilogram di perairan tangkahan, Sei Lunang, Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kabupaten Asahan yang di bawa oleh Hasanul Arifin dan Supandi di perbatasan Indonesia Malaysia.

"Kemudian, Syahril Napitupulu melaporkan ke Kasat Polair Polres Tanjungbalai, Togap Sianturi, dan langsung memerintahkan Tuharno, Juanda, Hendra, dan Jhon Erwin Sinulingga berangkat menuju lokasi kapal keluk menggunakan kapal patroli Kamtibmas," ujar JPU.

Selanjutnya, Leonardo Aritonang, dan Sutikno menggunakan kapal lainnya menyusul untuk mengawal dj lokasi penemuan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved