Breaking News:

CATAT Keistimewaan di Balik Revitalisasi Lapangan Merdeka, Dukungan Masyarakat Semakin Banyak

Tidak sedikit masyarakat Kota Medan menyambut baik program revitalisasi Lapangan Merdeka yang digagas Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Tidak sedikit masyarakat Kota Medan menyambut baik program revitalisasi Lapangan Merdeka yang digagas Wali Kota Medan, Bobby Nasution. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Tidak sedikit masyarakat Kota Medan menyambut baik program revitalisasi Lapangan Merdeka yang digagas Wali Kota Medan, Bobby Nasution

Saat ini pradesain revitalisasi Lapangan Merdeka sudah selesai dan Pemko Medan sedang menunggu bantuan dari Keuangan Provinsi Sumatera Utara. Sebab, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi sudah berjanji akan menggelontorkan uang untuk membantu revitalisasi tersebut. 

Ada beberapa keistimewaan revitalisasi Lapangan Merdeka sehingga bisa menambah dukungan dari masyarakat.

Revitalisasi ini akan mengembalikan sebagai Ruang Terbuka Hijau dan membebaskan Lapangan Merdeka dari bangunan-bangunan.

Selanjutnya, revitalisasi ini juga akan tetap mempertahankan kelestarian pohon-pohon yang ada di sekitarnya, juga fungsi dan karakter Lapangan Merdeka sebagai ruang terbuka kota bersejarah.

Keistimewaan lain, revitalisasi Lapangan Merdeka ini menjadi sejalan dan terintegrasi dengan pembenahan kawasan bersejarah Kesawan.

Di samping itu, selain mempertahankan kelestarian lingkungan, revitalisasi juga menjadikan Lapangan Merdeka sebagai infrastruktur.

Kepala Bappeda Medan, Benny Iskandar beberapa waktu lalu mengatakan, akan dibangun parkir bawah tanah yang terang, puitis, dan humanis.

Sedangkan resapan air dari ruang terbuka publik di atas basement parkir disalurkan ke "collector tunnel" raksasa di sisi Utara dan tidak membebani saluran drainase di luar Lapangan Merdeka.

Selain parkir, di bassement juga ada jalur komersial yang akan ditata dengan apik dan menimbulkan kenyamanan. Tidak hanya itu, selain parkir bawah tanah, di basement Lapangan Merdeka juga akan dihidupkan gerai-gerai bisnis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved