Breaking News:

Kisah Sukses Mitra Brilink di Medan, Punya Rumah Kini Tak Lagi Sekadar Mimpi

Nasir bercerita dirinya bergabung sebagai agen Brilink berawal dari dipercayakan Bank BRI sebagai agen bantuan sosial PKH.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI
Agen Brilink, Arbaiyah, saat melayani nasabah untuk melakukan setor tunai di warung kelontong miliknya, Kamis (21/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menjadi agen Brilink sejak empat tahun lalu, Muhammad Nasir yang memiliki toko kelontong di Jalan Starban, Medan, mengalami kemajuan ekonomi yang cukup pesat. 

Saat dijumpai langsung di tokonya, Kamis (21/10/2021) tampak Nasir bersama sang istri, Arabiyah sedang melayani pembeli dan nasabah untuk melakukan transaksi menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC) BRI. 

Nasir bercerita dirinya bergabung sebagai agen Brilink berawal dari dipercayakan Bank BRI sebagai agen bantuan sosial PKH.

"Jadi Agen Brilink itu sejak Oktober 2017. Awalnya kita ditawari BRI menjadi penyalur bansos PKH. Nah disitu kita sempat terkejut harus bagaimana pelaksanaannya. Kita kemudian diajarkan dari pihak BRI yang penting kita bersedia dan kita akan dibantu," ungkap Nasir, Kamis (21/10/2021).

Berdasarkan penjelasan Nasir, dalam satu hari dirinya mampu menerima 60-70 transaksi per hari dan mencapai 2000an transaksi per bulan.

"Transaksi paling banyak ini untuk tarik tunai dan transfer. Sementara itu, ada juga yang transaksi untuk token, bayar BPJS dan lainnya," ujarnya.

Istri Nasir mengatakan bahwa saat ini mereka mampu top up saldo rekening Rp90 juta- Rp100 juta.

"Saldo Rp90 jutaan ini bisa sampai lima hari. Kalau cerita dulu untuk top up uang kita masih Rp30jutaan," tuturnya.

Adapun untuk rata-rata per bulan, Nasir mampu melakukan transaksi senilai Rp1,4 miliar.

Dengan peningkatan transaksi yang cukup signifikan ini, Arbaiyah tak menyangkal bahwa penghasilan sebagai agen Brilink jauh lebih besar dibandingkan jika harus memiliki usaha warung saja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved