Breaking News:

News Video

Lazuardy Fahmi, Putra Kebanggaan Siantar Dalam Dunia Fotografi itu Telah Berpulang ke Rahmat Allah

Lazuardy Fahmi, salah satu putra terbaik Kota Pematangsiantar dalam dunia fotografi meninggal dunia, Kamis (21/10/2021) dini hari

Penulis: Alija Magribi | Editor: Risky Cahyadi

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Lazuardy Fahmi, salah satu putra terbaik Kota Pematangsiantar dalam dunia fotografi meninggal dunia, Kamis (21/10/2021) dini hari. Pria murah senyum dengan segudang prestasi ini tutup usia 38 tahun.

Kabar kepergian pria yang akrab disapa Pamai itu begitu mengagetkan rekan pers, teman sesama organisasi jurnalistik, organisasi massa, dan rekan kerja tempatnya bernaung sejak 2018 yaitu sebagai fotografer di Protokol dan Pimpinan pada Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Pematangsiantar.

Sosok pamai yang humble dan sederhana membuatnya banyak disenangi orang yang mengenalnya, di samping karya-karyanya dalam pengambilan gambar.

Ridwan, teman sesama fotografer jurnalis yang bernaung di PFI Medan mengatakan, hasil jepretan Almarhum Lazuardy Fahmi dengan obyek letusan Gunung Sinabung sempat membawanya sebagai Juara 1 Anugerah Pewarta Foto Indonesia tahun 2013.

"Anugerah Pewarta Foto Indonesia merupakan ajang penganugerahan tertinggi bagi pewarta foto di Indonesia. Selain itu karya-karya Almarhum juga beberapa kali dipublikasi di media luar negeri," kenang Ridwan.

Raihan Almarhum Pamai itu, kata Ridwan adalah salah satu dari sekian karyanya yang kerap menjuarai sejumlah lomba foto baik tingkat daerah maupun provinsi.

Selain itu, jasa Pamai sebagai fotografer juga banyak dinikmati berbagai kalangan di Siantar dan Simalungun.

Jenazah Lazuardy Fahmi disemayamkan di rumah duka Jalan Pangururan, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar. Sejak kabar kepergian Pamai, puluhan bahkan ratusan pelayat mendatangi rumah duka untuk melihatnya yang terakhir.

Hadir pula Ibu Putri Hutabarat, istri Wali Kota Hefriansyah. Hefriansyah sendiri yang tak hadir ke rumah duka karena berdinas di luar kota, sempat membuat story dan postingan haru di akun instagramnya.

"Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rojiun Lazuardi Fahmi PAMAI, Insan yang sederhana, santun, ramah, energik, pendeknya Gak Banyak Cengkuneklah, Selalu sama kami bah kmana2 dan dmana2 ada beliau mendampingi," tulis Hefriansyah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved