Breaking News:

Imigrasi Medan

Peringati Hari Dharma Karya Dhika ke-76, Kantor Imigrasi Medan Gelar Donor Darah dan Bakti Sosial

Kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh semua satker/UPT di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di seluruh Wilayah Indonesia

Rechtin / Tribun Medan
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Tato Juliadin Hidayawan saat memberikan paket sembako dan Normal Kit kepada warga sekitar di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Kamis (21/10/2021).  

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Dalam memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-76 Tahun 2021, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan melaksanakan Donor Darah dan Bakti Sosial di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan Jalan Gatot Subroto, Kamis (21/10/2021). 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Tato Juliadin Hidayawan mengatakan kegiatan ini dilakukan serentak di semua Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia. 

"Hari ini Kamis, 21 Oktober 2021 dalam rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-76 digelar kegiatan donor darah dan bakti sosial. Kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh semua satker/UPT di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di seluruh Wilayah Indonesia," ujar Tato, Kamis (21/10/2021). 

Tato menuturkan kegiatan donor darah dan bakti sosial ini dilakukan untuk membantu masyarakat di sekitar kantor Imigrasi Kelas I Khsusus TPI Medan yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Saya sendiri selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan juga ikut mendonorkan darah saya pada giat ini. Donor darah dan Bakti Sosial ini merupakan wujud nyata komitmen Kemenkumham dalam hal ini juga Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, untuk ikut berempati dan berbagi kepada masyarakat sekitar," katanya. 

Dalam kegiatan kali ini, Tato mengatakan ada total 59 pegawai yang ikut berpartisipasi untuk mendonorkan darah. 49 di antaranya mendonorkan darah di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, sementara 10 lainnya menjadi perwakilan kegiatan serupa di Kanwil Kemenkumham Sumatra Utara. 

"Hari ini di Kanimsus Medan ada 49 Pegawai yang melaksanakan donor darah plus 10 pegawai yang kita kirim untuk mewakili giat donor darah di Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara," jelasnya.

Selain itu, Tato juga mengatakan pihaknya memberikan paket berupa sembako dan masker serta hand sanitizer untuk membantu masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan selama pandemi. 

"Pandemi Covid yang melanda negeri kita tercinta memang belum benar-benar selesai, dan banyak masyarakat yang sangat terdampak dari pandemi ini," katanya. 

"Pembagian Bakti Sosial berupa Normal Kit (Masker dan Handsanitizer) serta tambahan sembako berupa beras, mie instan, teh dan gula semoga bisa berguna dan sedikit membantu. Tidak melihat banyak atau sedikit bantuan yang kita berikan, akan tetapi keikhlasan dari kami semua jajaran di Kanimsus Medan," tambahnya. 

Ia berharap kegiatan HDKD yang dilakukan tahun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan juga meningkatkan kualitas kinerja Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan. 

"Adapun tema HDKD Ke-76 Tahun 2021 adalah Semakin Pasti, semoga Kementerian Hukum dan HAM khususnya Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan juga Semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif)," pungkasnya. 

(cr14/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved