Breaking News:

Raih Tempo Financial Award Best Resilence, Bank Sumut Samai Prestasi Bank DKI

Bank Sumut bersama 36 perbankan lainnya berhasil meraih penghargaan Tempo Financial Award yang digagas Majalah Tempo melalui Tempo Media. 

HO / Tribun Medan
Komisaris Bank Sumut Syahruddin Siregar (kiri) , Direktur Utama Rahmat Fadillah Pohan (tengah kiri) , Komisaris Utama Brata Kesuma (tengah kanan) dan Corporate secretary Syahdan Ridwan Siregar (kanan), saat menghadiri Tempo Financial Award, di Hotel JS Luwansa, Selasa (19/10/2021) malam.  

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bank Sumut bersama 36 perbankan lainnya berhasil meraih penghargaan Tempo Financial Award yang digagas Majalah Tempo melalui Tempo Media. 

Direktur Utama Tempo Media Group, Arif Zulkifli menjelaskan, sejumlah kategori penghargaan dipilih bersama oleh para juri dengan melihat perkembangan-perkembangan yang ada. 

Bank Sumut menjadi salah satu bank yang meraih penghargaan The Best Resilience Bank. 

“Gagasan-gagasan yang muncul dari awarding Tempo, termasuk Tempo Financial Award, adalah bahwa kita tidak mau melihat Indonesia dari kacamata yang melulu muram. Ini adalah ikhtiar kami untuk melihat sisi yang lain yaitu ada industri yang punya prestasi,” ujar Arif dalam acara Tempo Financial Award di Hotel JS Luwansa, Selasa (19/10/2021) malam. 

Hadir menerima penghargaan tersebut, Dirut PT Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan hadir menerima penghargaan bersama Komisaris Utama Brata Kesuma, Komisaris Syahruddin Siregar dan Corporate Secretary Syahdan Ridwan Siregar Tenaga Ahli Menteri Keuangan Bidang Keuangan dan Keuangan Syariah, Halim Alamsyah.

Menilai kinerja industri keuangan khususnya bank semakin membaik seiring pemulihan dari krisis akibat pandemi Covid-19. 

Hal ini tak lepas dari kian membaiknya kinerja sektor riil dan dukungan kolaborasi pemerintah dengan otoritas moneter.

Dalam Tempo Financial Award 2021, Tempo Media Group bekerja sama dengan Indonesia Banking Institute memberikan penghargaan kepada bank yang memenuhi sejumlah kriteria. 

Pemberian penghargaan ini telah berlangsung sejak tahun 2008, namun penyelenggaraan pada tahun lalu batal digelar karena pandemi Covid-19.

Pada tahun ini, terdapat empat kategori yakni The Best Financial Performance Bank, The Best Financial Resilience Bank, The Best Bank in Digital Services dan The Best Bank in Financial Sustainability.

Direktur Tempo Media Meiky Sofyansah yang juga menjadi juri dalam TFA 2021 menjelaskan, bahwa kategori dipilih disesuaikan dengan perkembangan dari industri, perkembangan pasar. 

"Jadi mereka didorong untuk bisa update dengan perkembangan dan bisa melakukan adaptasi dengan perubahan, " tuturnya.

Yang agak berbeda pada tahun ini adalah adanya kategori The Best Resilience Bank merupakan kategori yang baru pertama kali muncul. 

Award tersebut diberikan kepada bank yang memiliki ketahanan keuangan terbaik selama pandemi. Para juri menetapkan 37 bank sebagai penerima Tempo Financial Award 2021. 

Untuk kategori The Best Financial Performance Bank terdapat 19 bank pemenang, di antaranya adalah PT Bank Central Asia Tbk , PT Bank Mega Tbk, dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. 

Untuk kategori The Best Financial Resilience Bank terdapat 5 bank pemenang. 

Kelima bank itu adalah PT Bank Mega Tbk, PT Bank Permata Tbk, PT Bank DKI, PT BPD Sumatera Utara dan PT BPD Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

(cr9/Tribun-Medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved