Breaking News:

Sanggar Lukis Qalam Jihad Gelar Gelegar Payung Nusantara, Diikuti Peserta dari Seluruh Indonesia

Sanggar Lukis Qalam Jihad bekerjasama dengan Kemendikbud RI akan menggelar lomba seni lukis payung virtual.

Penulis: Mollyzatul Ulfa | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MOLLYZATUL ULFA
Ketua Komunitas Budaya Qalam Jihad Zainal Abidin Lubis dan Seketaris Qalam Jihad Eko Susatmitko (tengah) pada acara talkshow Tribun Medan, Selasa (19/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Komunitas Budaya Sanggar Lukis Qalam Jihad bekerjasama dengan Kemendikbud RI akan menggelar lomba seni lukis payung virtual bertajuk Gelegar Payung Nusantara.

Lomba ini diikuti oleh 100 peserta dari berbagai usia dan daerah pada 21 November dan akan diselenggarakan secara virtual.

Gelegar payung nusantara merupakan acara lomba melukis dengan media  payung dengan tema nusantara. 

"Kami kirim payung dan alat lain yang dibutuhkan. Peserta melukis sambil divideokan dan kirim lagi hasil video dan payungnya ke kami untuk dinilai," kata Zainal pada acara talkshow Tribun Medan, Selasa (19/10/2021)..

Eko Susatmitko selaku Seketaris Sanggar Lukis Qalam Jihad menambahkan, melalui lukisan, pelukis menyampaikan pesan atau gagasan para khalayak umum.

"Melukis merupakan suatu kreatifitas dari perasaan atau ide yang bisa dituangkan dengan media yang bermacam-macam," ucapnya.

Sanggar Lukis Qalam Jihad yang berdiri di Siantar sejak 19 tahun lalu, awalnya tak hanya bergerak di bidang melukis, tetapi juga teater, puisi, dan nasyid.

Sayangnya, sekarang hanya tersisa seni melukis di sanggar Qalam Jihad karena warga yang berminat gabung dengan sanggar semakin berkurang. Tetap Zainal percaya peminat dari seni tidak akan pernah hilang.

"Kami beri nama Qalam Jihad karena kami mau semua berseni. Berbudaya, tetapi dengan sungguh-sungguh," kata Zainal. (cr20/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved