Breaking News:

SETELAH 3 Kali WTP, Pemkab Deliserdang Dapat Penghargaan dari Kementerian Keuangan

PEMERINTAH Kabupaten Deliserdang kembali mendapatkan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan

Editor: jefrisusetio
Istimewa
PEMERINTAH Kabupaten Deliserdang kembali mendapatkan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara.  

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - PEMERINTAH Kabupaten Deliserdang kembali mendapatkan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara. 

Penghargaan itu, diterima Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar. 

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Sumatera Utara, Tiarta Sebayang menyerahkan langsung penghargaan itu di Kantor Bupati Deliserdang. 

Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar mengucapkan syukur dan terima kasih atas penghargaan dari Kementerian Keuangan ini. Penghargaan dari Kementerian itu diterima karena sebelumnya sudah menerima opini WTP.

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang terus berupaya memperbaiki diri dalam hal laporan keuangan, banyak kekurangan dan kelemahan. 

“Oleh karena itu, atas bimbingan dari semua pihak terkhusus dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Sumatera Utara, kami mengucapkan terima kasih. Semuanya itu dilakukan agar Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Deli Serdang menjadi lebih baik," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Sumatera Utara  Drs. Tiarta Sebayang MM mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten Deli Serdang yang dinilai oleh Kementerian Keuangan telah berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan Tahun 2020 dengan capaian Opini WTP.

"Ini sebagai bentuk apresiasi Kementerian Keuangan atas laporan keuangan yang baik pada Pemkab Deli Serdang atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan predikat opini WTP. Dan, Kabupaten Deli Serdang sudah mendapat WTP untuk ketiga kalinya," katanya. 

Ia berharap penyajian laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Deliserdang bisa ditingkatkan agar lebih baik lagi untuk kedepannya. 

“Kita tidak hanya menilai laporan keuangannya saja, namun juga penyerapan anggarannya. Khususnya kami minta agar penyerapan dana desa bisa lebih baik lagi, dan menurut laporan penyerapan dana desa di Deli Serdang sudah lebih baik. Dana desa harus dimanfaatkan secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 

Hadir bersama Kepala Kanwil DJPB Provinsi Sumatera Utara, Kepala KPPN Tebing Tinggi, Anonom Cory Sitinjak, Kasi Bank KPPN Tebing Tinggi Bahri Rafli dan Kanwil DPJB Provinsi Sumatera Utara  Indra Erawa.

Wakil Bupati didampingi Sekda Darwin Zein S.Sos, Asisten Ekonomi Pembangunan yang juga Plt. Kepala Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Putra Jaya Manalu SE.,MM., Asisten Administrasi Umum Dedi Maswardy S.Sos., MAP.

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved