Breaking News:

Agen BRILink Kini Lebih Dekat Masyarakat, Bantu Nasabah Transaksi Tanpa Harus Datang ke Bank

Pemilik warung kelontong, Muhammad Nasir merasakan beragam kemudahan yang ia dapatkan selama menjadi agen BRILink di kota Medan.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI
Agen Brilink, Arbaiyah, saat melayani nasabah untuk melakukan setor tunai di warung kelontong miliknya, Kamis (21/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemilik warung kelontong, Muhammad Nasir merasakan beragam kemudahan yang ia dapatkan selama menjadi agen BRILink di kota Medan.

Bersama istrinya, Arbaiyah kini dirinya mampu menambah modal dagangannya yang kini semakin lebih lengkap. 

"Kalau dulu dagangan kita hanya seadanya, tapi semenjak menjadi Agen BRILink kita udah nambah untuk mesin pendingin es krim," ungkap Nasir, Kamis (21/10/2021).

Sebagai agen BRILink, Nasir, dan Arbaiyah ternyata sudah menjadi nasabah setia BRI sejak awal tahun 2000-an.

"Kami memang sudah jadi nasabah waktu awal tahun 2000-an. Waktu itu kami hanya untuk menabung saja, tidak ada kepikiran jika rupanya bisa bantu pendapatan ekonomi juga," ungkap Nasir, Kamis (21/10/2021).

Setia menggunakan Bank BRI, Nasir dan Arbaiyah langsung setuju saat ditawarkan sebagai agen BRILink. 

Hingga saat ini, pasangan agen BRILink ini terus meningkatkan perfoma agar melayani para nasabah BRI dengan mudah, diantaranya dengan menggunakan BRILink Mobile. 

Dijelaskan Nasir, penggunaan BRILink mobile ini sudah mereka gunakan dalam waktu sebulan terakhir yang ternyata terbukti efektif untuk meningkatkan transaksi.

"Fungsinya sama dengan Brilink EDC, namun yang mobile ini lewat handphone jadi enggak perlu menggesek lagi. Nah jadi kalau ada kendala jaringan kita bisa bergantian. Kami buat ini semaksimal mungkin untuk kebutuhan nasabah semakin dipermudah," tuturnya.

Selain itu, Nasir juga bercerita jika saat ini dirinya juga turut membantu para nasabah yang tidak memiliki rekening agar tetap dapat mentransfer uang.

"Kami nyebutnya bank tanpa kantor ya. Jadi yang tidak memiliki rekening BRI, kami bantu untuk dapat mentransfer contohnya ada juga anak kos yang mau transfer ke kampung dan yang dituju ini gak ada rekeningnya. Kita bantu dari sesama agen BRILink agar uang itu tetap dapat terkirim," ucap Nasir. 

Bagi Nasir, menjadi agen BRILink tak hanya sekedar menambah penghasilan tapi membantu masyarakat untuk tetap dapat saling terhubung walaupun ke pelosok Nusantara. (cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved