Breaking News:

BOR di Rumah Sakit Deliserdang Hanya 2 Persen, Status PPKM Level 2 Bukan karena Penambahan Pasien

Bed Occupancy Rate (BOR) atau persentase penggunaan tempat tidur rumah sakit di Deliserdang yang menangani pasien Covid-19 saat ini hanya 2 persen. 

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Kadis Kesehatan Deliserdang dr Ade Budi Krista memantau kegiatan vaksinasi di Kantor Dinas Kesehatan Deliserdang beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Bed Occupancy Rate (BOR) atau persentase penggunaan tempat tidur rumah sakit di Deliserdang yang menangani pasien Covid-19 saat ini hanya 2 persen. 

"Sekarang level ini bukan dari soal penanganannya saja tapi sudah beralih soal vaksinasi. Kalau BOR (ketersediaan tempat tidur) hanya sekitar 2 persen tinggal. Selama beberapa hari, kasus nol terus. Tempat tidur seluruhnyaada 638 dan sekarang terisi tinggal 20," kata Kadis Kesehatan Deliserdang, dr Ade Budi Krista, Jumat (22/10/2021).

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Deliserdang ini mengatakan untuk kendali utama tetap terus dilakukan tracing dan testing.

"Kasus aktif sekarang tinggal 25 orang lagi dan ini pun OTG (orang tanpa gejala). Saya juga mengimbau agar masyarakat yang sekarang belum divaksin untuk cepat mengikuti vaksin. Ketersediaan dosis vaksin kita lumayan sekarang ini baik untuk yang dosis pertama dan kedua," ucap dr Ade. 

Mengenai tempat suntik vaksin saat ini sudah banyak disediakan oleh Pemkab. Untuk vaksin dosis pertama disediakan dosis Pfizer dan untuk dosis kedua Sinovac. 

Selain dibuka pelayanannya di 34 Puskesmas dan dua RSUD juga ada dibuka di depan halaman Kantor Dinas Kesehatan Deliserdang. 

Selain itu juga ikut sudah terlibat bidan di desa yang mempunyai praktek mandiri. (dra/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved