Bupati Tapanuli Utara Ajukan Proposal Pembangunan Lapangan Pacuan Kuda ke Menpora

Bupati Taput juga mengajukan permohonan untuk pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) tipe B dan pembangunan Stadion Sepak Bola Sport Centre.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/Instagram Kevin Blake
Ilustrasi pacuan kuda. 

TRIBUN-MEDAN.com, TAPANULI UTARA - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengajukan proposal pembangunan Lapangan Pacuan Kuda kepada Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali di Kantor Kementrian Pemuda dan Olah Raga, Jumat (22/10/2021). 

Selain itu, Bupati Taput juga mengajukan permohonan untuk pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) tipe B dan pembangunan Stadion Sepak Bola Sport Centre.

“Beliau menyambut baik proposal yang saya sampaikan karena ini dapat membantu Sumatera Utara sebagai Tuan Rumah PON 2024 yang ke 21 dan Tapanuli Utara dapat turut andil dalam dua cabor, yaitu pacuan kuda dan paralayang," ujar Nababan.

Nababan mengatakan, masyarakat Tapanuli Utara mengucapkan terima kasih kepada Menpora yang telah menyambut baik usulan kami.

"Saya berharap masyarakat Tapanuli Utara bergandengan tangan dan berdoa agar ini segera terwujud,” sambungnya. 

Menpora Zainudin Amali mengatakan, proposal dari Bupati Taput Nikson Nababan sudah tepat waktu.

"Memang pelaksanaan PON ke 21 tahun 2024. Tetapi agar tidak ketinggalan, infrastrukturnya harus dibenahi. Disana sudah ada pacuan kuda yang cukup lama,” ujar Menpora Zainuddin. 

“Menurut saya kalau digunakan untuk cabor kuda di PON XXI pilihan yang paling tepat di Tapanuli Utara karena saya sudah pernah melihatnya dan luasnya memang sudah memenuhi. Dan di Tapanuli Utara juga ada tempat atau lokasi untuk paralayang," sambungnya.

Ia juga menyarankan agar Bupati Taput Nikson Nababan berkoordinasi dengan KONI Sumut terkait penyelenggaraan dua cabang olahraga ini.

“Usulan terkait infrastruktur olah raga yang disampaikan akan ditindaklanjuti dan saya akan mendorong ini juga ke kementrian terkait agar terlaksana," ungkapnya. (cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved