Breaking News:

Pemprov Sumut Minta Pertamina Komitmen Jaga Pasokan BBM Akhir Tahun

Pemprov Sumut dan pemerintah kabupaten/kota pun akan mengawasi penyaluran BBM di SPBU agar tepat sasaran. 

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI
SPBU Jalan Pancing yang sudah kembali layani pengendara untuk pengisian BBM, Senin (18/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Biro Perekonomian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Utara meminta PT Pertamina MOR I Medan untuk komitmen mengamankan pasokan BBM di Sumut hingga akhir tahun mendatang.

Kepala Biro Perekonomian Sumut, Naslindo Sirait berharap kelangkaan stok BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di sejumlah kabupaten/kota di Sumut beberapa waktu lalu, tak lagi terulang.

"PT Pertamina MOR I sanggup dan menyalurkan BBM JBT (Jenis BBM Tertentu) dan JBKP (Jenis BBM Khusus Penugasan) sesuai kuota yang disampaikan ke BPH Migas tahun 2021, sampai pada Desember 2021," sambungnya dalam rapat bersama sejumlah stakeholder di lantai II kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan, Jumat.

Naslindo menambahkan Pemprov Sumut dan pemerintah kabupaten/kota pun akan mengawasi penyaluran BBM di SPBU agar tepat sasaran. 

"Pertamina MOR I menyerahkan data per titik penyaluran BBM SPBU di Sumut kepada Pemprov Sumut malalui Biro Perekonomian Setdaprov untuk dapat digunakan sebagai pengawasan kabupaten/kota di Sumut dan instansi terkait lainnya," ujarnya.

Region Manager Retail Sales I PT Pertamina MOR I, Pierre Janitza Wauran mengatakan, pihaknya saat ini siap terus menyuplai stok BBM dari depot ke seluruh SPBU yang ada.

Terkait kelangkaan beberapa waktu lalu, pertamina mengklaim terjadi akibat pengaruh meningkatknya perekonomian masyarakat, sehingga terjadi lonjakan permintaan.

Apalagi belakangan ini di Sumut terjadi penurunan level PPKM dari sebelumnya. Namun, kini pihaknya menjamin stok BBM di SPBU telah normal

"Kami siap," ujar Pierre. (ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved