Breaking News:

UPDATE Pinjol Ilegal: Polisi Tetapkan 4 Tersangka Terjerat UU Pornografi, Total 45 Tersangka Sepekan

Dittipideksus Bareskrim Polri dan Polda jajaran dalam 12-19 Oktober 2021 telah melakukan pengungkapan penangkapan terhadap 45 tersangka.

Tribunnews.com/Fandi Permana
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis saat konferensi pers penggerebekan 5 pinjol ilegal di Polda Metro Jaya, Jumat (22/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Polisi menggrebek kantor Pinjol ilegal. Penggerebekan ini akibat resah masyarakat yang kerap mendapatkan teror. 

Bahkan, sejumlah masyarakat mengaku ada yang tidak melakukan peminjaman, tetapi turut mendapatkan pengancaman dengan modus mengirimkan dana ke rekening korban.  

Dari penggerebakan itu, Kepolisian RI menetapkan 45 orang tersangka yang diduga terkait kasus dengan pinjaman online (Pinjol) ilegal dalam sepekan terakhir di seluruh Indonesia.

"Dittipideksus Bareskrim Polri dan Polda jajaran dalam periode satu minggu, 12-19 Oktober 2021 telah melakukan pengungkapan penangkapan terhadap 45 tersangka," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Rinciannya, Bareskrim Polri menangkap 19 tersangka dari lima laporan terpisah di tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda.

Diantaranya, Deliserdang, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Tangerang, dan Ciputat.

Lalu, Polda Metro Jaya menangkap 13 tersangka yang berasal dari empat laporan polisi (LP) berbeda.

Mereka ditangkap di wilayah Cipondoh, Gunung Sahari, Kelapa Gading, Sukabumi hingga Palmerah.

Kemudian, Polda Jawa Barat menerima satu laporan polisi terkait pinjol dengan TKP di Depok.

Dalam hal ini, total ada tujuh tersangka yang ditangkap.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved