Breaking News:

Warga Asahan Sambut Wagub Ijeck dengan Unjuk Rasa: Kami Muak Masalah Jalan Rusak!

Warga unjuk rasa saat kunjungan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah ke Kabupaten Asahan, Jumat(22/10/2021).

TRIBUN MEDAN/ALIF AL QADRI HARAHAP
Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Asahan membubarkan warga yang unjuk rasa di depan kampus Universitas Asahan terkait jalan rusak di Desanya, Jumat(22/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, ASAHAN - Warga unjuk rasa saat kunjungan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah ke Kabupaten Asahan, Jumat(22/10/2021). Warga meminta Wagub memperhatikan jalan rusak di Desa Air Joman dan Silau Laut.

Aksi yang berlangsung di Jalan Lat Starda, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, itu sempat ricuh karena petugas tidak memberikan akses bagi para demonstran untuk bertemu dengan Wagub dan Bupati. Kami sebenarnya ingin berbicara menukar kepala dengan bapak Bupati dan Wagub.

Kordinator Aksi, Fabiana Azmi, mengaku melakukan aksi tersebut atas nama masyarakat Kecamatan Air Joman yang merasa resah dengan jalan rusak.

Menurutnya, jalan yang rusak tersebut mengakibatkan banyak kaum ibu yang terjatuh dari sepeda motornya

"Kami muak dengan masalah jalan rusak ini. Rusaknya parah. Tolong hilangkan apatismenya, Bapak Wakil Gubernur, Bupati Asahan, dan DPRD," katanya.

Katanya, sebelum unjuk rasa di jalan, mereka telah unjuk rasa di Kantor Bupati Asahan dan Kantor DPRD Asahan. Namun, mereka pun bergerak di Universitas Asahan ketika mendengar Bupati dan Wakil Gubernur Sumutakan hadir di kampus itu.

Ia berharap, agar Jalan Lintas Sumatera itu dapat segera diperbaiki dalam waktu dekat, sebelum memakan korban jiwa.

"Ya, harapan kami jalan itu segera diperbaiki," katanya. (cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved