Breaking News:

News Video

Forum Pengkot/Pengkab PBSI Desak Gubsu dan KONI Soroti Kepengurusan PBSI Sumut Menuju PON 2024

Koordinator aksi, Ali Yusran Gea SH, menjelaskan pihaknya menjelaskan kepengurusan PBSI Sumut saat ini tidak sah.

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Ade Saputra

Forum Pengkot/Pengkab PBSI Desak Gubsu dan KONI Soroti Kepengurusan PBSI Sumut Menuju PON 2024

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Forum Pengkot/Pengkab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia menggelar demonstrasi di depan gedung PBSI Sumut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (23/10/2021).

Koordinator aksi, Ali Yusran Gea SH, menjelaskan pihaknya menjelaskan kepengurusan PBSI Sumut saat ini tidak sah.

"Berdasarkan putusan Baori No. 5/P.BAORI/2018, bahwa kepengurusan PBSI Sumut masa bakti 2018 -2022 tidak sah," katanya.

"Ini adalah putusan yang final dan mengikat. Artinya tidak ada upaya membela diri lagi. Dan surat - surat dari berbagai lembaga yang mengaburkan putusan tersebut," sambungnya.

Maka dari, pihaknya meminta Suripno Ngadimin, selaku ketua PBSI Sumut sekarang, untuk segera mematuhi putusan BAORI secara sukarela.

Ia mengatakan jangan sampai memalukan Sumut atas insiden tersebut. Menurutnya, akibat hukum dari kejadian tersebut ialah segala keputusan yang dikeluarkan PBSI Sumut saat ini cacat hukum.

Dia pun menjelaskan kepengurusan harus dibersihkan demi nasib pebulutangkis Sumut yang akan mengikuti ajang PON ke depan.

"Apa lagi menuju PON dan kita sebagai tuan rumah. Maka Gubernur dan KONI harus bisa prihatin tentang keberadaan PBSI yang tidak ini," ujarnya.

Tuntutan dari forum ini antara lain:

1. Menuntut Suripno Ngadimin serta segenap pengurus PBSI Sumut 2018/2022 untuk mematuhi putusan Baori No. 5/P.BAORI/2018.

2. Menuntut Suripno Ngadimin serta segenap pengurus PBSI Sumut 2018/2022 tidak melakukan tindakan yang mengatasnamakan PBSI Sumut.

3. Menuntut Suripno Ngadimin serta segenap pengurus PBSI Sumut 2018/2022 untuk mengosongkan kantor dan gedung PBSI Sumut.

4. Menuntut Suripno Ngadimin serta segenap pengurus PBSI Sumut 2018/2022 untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatan dan tindakan administrasi dan keuangan yang berhubungan dengan PBSI Sumut.

(cr8/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved