Breaking News:

Langkat Raih 3 Penghargaan Nasional, Terbit Rencana: Semoga Penyemangat Membangun Negeri Bertuah

Kabupaten Langkat menerima tiga penghargaan tingkat nasional sebagai penyelamat Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD). 

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Kabupaten Langkat menerima tiga penghargaan tingkat nasional sebagai penyelamat Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD).  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Kabupaten Langkat menerima tiga penghargaan tingkat nasional sebagai penyelamat Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD)

"Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat membangun Negeri Bertuah," ujar Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin disela penyerahan penghargaan, di Kantor Bupati Langkat, Stabat. 

Bupati Langkat, Terbit Rencana menyampaikan, penghargaan tersebut menjadi penyemangat Forkopimda, serta jajaran Pemkab dan masyarakat Langkat. Sebab, kemajuan Kabupaten Langkat yang berorientasi pada sejahtera dan religius tidak bisa dilepaskan dari peran masyarakat. 

Penghargaan pertama yang diterima yakni Kalpataru dalam ketegori penyelamat lingkungan hidup. Kalpataru merupakan penghargaan bagi penyelamat Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD)

Sebelumnya, penghargaan Kalpataru diserahkan Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya yang diterima Ketua Kelompok LPHD Desa Pasar Rawa, Rudi Irwan Syahputra. 

Penghargaan itu diterima warga bersama Kepala Desa Pasar Rawa, Bambang As didampingi Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin dan Kadis Lingkungan Hidup, Iskandar Zulkarnain Tarigan.  

Lalu, penghargaan kedua, ia menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2021, diserahkan Fitri selaku panitia penanggung jawab penyerahan penghargaan. 

Penghargaan ini diberikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI di Gedung Kementerian PPPA RI Jakarta Pusat. Sebab, Langkat merupakan kabupaten yang berpartisipasi dalam KLA tahun 2021.

"Dan tetap berkomitmen penuh dalam pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak," katanya. 

Selanjutnya, Terbit Rencana menerima penghargaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan RI, diserahkan Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provsu, Tiarta Sebayang. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved