Breaking News:

Liti Wari Iman Gea, Pedagang yang Viral karena Dianiaya Preman Akan Kembali Berjualan

Sementara itu, dihubungi terpisah, Gea mengatakan bahwa apa yang menjadi perjuangannya untuk keadilan telah tercapai.

TRIBUN MEDAN/FREDY
Liti Wari Iman Gea, pedagang sayur di pasar Gambir usai mendengar keputusan Kapolda Sumut soal pencabutan status tersangkanya nampak bahagia saat berjalan keluar dari aula Polda Sumut, Jumat (22/10/2021).   

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Liti Wari Iman Gea, pedagang cabai yang sempat viral karena mendapat penganiayaan dari BS dan sempat dijadikan tersangka kini bernafas lega.

Pasalnya ia yang sebelumnya ditetapkan tersangka kini status yang membuatnya khawatir akan dipenjara telah hilang ketika Kapolda Sumut Irjen pol Panca Putra Simanjuntak menyampaikan status Gea pada Jumat Malam.

Di mana orang nomor satu di Polda Sumut itu menyebut hasilnya, kasus ini setop lantaran tidak sesuai standrat operional procedure (SOP).

Baca juga: 5 Hero di Mobile Legend Ini Ternyata Memiliki Ikatan Keluarga

"Hasilnya penetapan tersangka terhadap ibu Liti Wari Iman Gea (LW) masih premature. Oleh sebab itu perkara dengan laporan saudara Beni (BS) terhadap ibu Gea dihentikan penyidikannya," ucapnya.

Panca tidak merinci bentuk kesalahan prosedurnya, namun kata Kapolda Sumut ini, ada pada pengungkapan kasus ini ditemukan ketidaksesuain prosedur sesuai Peraturan Kapolri Nomor 6 Tahun 2019 tentang penyidikan tindak pidana.

"Jadi ditemukan ada beberapa langkah yang tidak sesuai dengan standar operasional prosedur sebagaimana yang diatur di dalam Pasal 25 Peraturan Kapolri Nomor 6 Tahun 2019 tentang penyidikan yang mengisyaratkan bagaimana penyidik untuk menetapkan tersangka," terangnya. 

Sementara itu, dihubungi terpisah, Gea mengatakan bahwa apa yang menjadi perjuangannya untuk keadilan telah tercapai.

"Doa, bantuan semua pihak yang gak bisa saya sebutkan, akhirnya keadilan bisa ditegakkan. Saya mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya bagi yang membantu saya. Begitu banyak yang membantu, tidak hanya bapak Kapolda tapi semuanya. Semoga tuhan yang membalas kebaikan itu," ucapnya, Sabtu (23/10/2021).

Setelah merasa lega, Gea juga menuturkan akan segera berjualan kembali.

"Saya sudah lega. Dalam waktu dekat, jika kesehatan sudah memungkinkan maka saya kembali berjualan lagi. Semalam itu bapak Kapolda Sumut juga memberi jaminan jika saya kembali berjualan maka tidak ada lagi yang mengganggu kami pedagang ini," ujarnya.

Baca juga: Guru Swasta Pukuli Siswa Sampai Tewas Lantaran tak Kerjakan PR, Bilang ke Ortu Anaknya Akting Mati

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved