Breaking News:

Pemain Berbakat Elkan Baggott Menolak Masuk Timnas Indonesia, Iwan Bule: Kita Sayangkan Itu!

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, pemain muda berbakat keturunan Indonesia, Elkan Baggott, menolak untuk membela timnas Indonesia.

Editor: Liston Damanik
PSSI.org
Elkan Baggott saat Timnas U-19 Indonesia menang dengan skor meyakinkan 4-1 atas Makedonia Utara dalam laga uji coba di Stadion NK Njunak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, pemain muda berbakat keturunan Indonesia, Elkan Baggott, menolak untuk membela timnas Indonesia.

Iwan Bule mengatakan bahwa PSSI sejatinya sudah menghubungi pemain keturunan Indonesia itu untuk bergabung ke skuad Garuda beberapa kali. Namun Elkan Baggott sepertinya menolak untuk kembali membela timnas Indonesia.

"Elkan Baggott itu sudah dihubungi beberapa kali tetapi tampaknya tidak ingin membela timnas kita," kata Iwan Bule selepas melakukan pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/10/2021).

"Kita sayangkan itu," ucap Iwan Bule.

"Dulu waktu mau masuk timnas U-19 Indonesia ngejar-ngejar kita tapi sekarang ditawari timnas yang ada mereka tidak respon," ucap pria asal Bandung, Jawa Barat, itu menambahkan.

Lebih lanjut Iwan Bule menilai bahwa Elkan Baggott ingin membela negara lain.

Elkan Baggott merupakan pemain keturunan Inggris dan Indonesia.

Pemain berposisi bek tengah itu juga lahir di Thailand. Kini, Elkan Baggott berstatus pemain klub Inggris, Ipswich Town U-23.

"Kelihatannya begitu (memilih timnas negara lain) karena sudah beberapa kali kami kontak."

"Bahkan biometrik KTP kami fasilitasi waktu itu tapi dia tidak datang," ucap Iwan Bule.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved