Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Novita Sari, Pebisnis Sukses Yang Mampu Lihat Peluang, Kini Mampu Beromzet Miliaran Rupiah

Sejak duduk di bangku SD, ia sempat bercita-cita ingin menjadi seorang Sales Promotion Girl (SPG)

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
HO
Novita Sari Pebisnis sukses 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Memutuskan berhenti sebagai karyawan menjadi keputusan besar bagi Novitasari, pemilik bisnis usaha busana di kota Medan.

"Kerja di kantor itu selama enam tahun sebagai accounting. Waktu itu aku bingung mau jalan di bisnis atau di kantor, karena aku gak bisa jalani ini sekaligus. Jadi aku memutuskan 2020 untuk resign kantor dan fokus di bisnis," ungkap Novita, Sabtu (23/10/2021).

Baca juga: ALI Syakieb Pamer Potret USG Calon Anak Pertamanya, Suami Margin: Hidung Gue

Saat itu, Novita menjalani bisnis dengan tiga orang pegawai, dan kini setelah fokus terjun mengurus bisnis NyopNyop Official, Novita sudah memiliki 12 pegawai yang membantu dirinya mengembangkan bisnis.

"Aku mikir kenapa tidak dari dulu, setelah enam tahun baru berpikir untuk beranikan diri apalagi sempat dilarang orangtua. Tapi aku tunjukkan kalau aku bisa di bisnis," ujarnya.

Diceritakan Novita, sejak duduk di bangku SD, ia sempat bercita-cita ingin menjadi seorang Sales Promotion Girl (SPG). Namun, beberapa waktu berjalan, Novita akhirnya berhasil mengenyam pendidikan perguruan tinggi.

"Tamat SMA aku jadi SPG karena kemarin belum bisa kuliah karena biaya juga. Nah waktu jadi SPG, Aku lihat ada kakak-kakak yang pekerja kantoran kok aku senang ya. Aku tanya temanku katanya harus kuliah ekonomi, aku banyak berdoa biar bisa kuliah. Dan benar tahun depan aku bisa kuliah di ekonomi dan setelah tamat diterima di sebuah perusahaan sebagai accounting" tuturnya.

Masih berstatus sebagai accounting, Novita mulai menjalankan bisnis pada tahun 2016 dengan konsep 'Apa Lu Mau, Gua Ada' (Palugada). 

Setahun berikutnya, Novita mulai merambah bisnis fashion dengan berjualan hijab dan gamis. Namun, Novita kemudian berpikir untuk berbisnis kebutuhan yang selalu dicari dan dibutuhkan oleh konsumen.

"Aku coba bisnis daster yang dari awalnya belanja 11-12 potong daster," ujarnya.

Menjalani bisnis dengan giat, Novita dengan antusias bahwa motivasi terbesarnya untuk meraih kesuksesan adalah keluarga.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved