Breaking News:

41 Formasi P3K Guru Pemerintah Kota Siantar Lowong

Alasan lowongnya formasi tersebut karena beberapa faktor, mulai dari minimnya pelamar dan tak lolos passing grade.

TRIBUN MEDAN/ANISA RAHMADANI
SEUMLAH peserta ujian PPPK yang sedang melaksanakan ujian di SMA 10 Kota Medan beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Sebanyak 41 Formasi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) untuk tenaga pendidik di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar lowong, kendati penerimaan dibuka dalam Tahun Anggaran 2021 ini.

Kabid PTK Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar, Supriadi mengatakan, alasan lowongnya formasi tersebut karena beberapa faktor, mulai dari minimnya pelamar dan tak lolos passing grade.

"Ada formasi yang nggak ada pendaftar, dan ada yang mendaftar tapi tak lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilaksanakan September kemarin. Jadi jumlahnya 41 formasi. Kita buka lagi informasinya," kata Supriadi, Minggu (24/10/2021) siang.

Supriadi mengatakan, total formasi PPPK Tahun 2021 untuk tenaga guru di Pemko Pematangsiantar adalah 81 orang, di mana 40 formasi sebelumnya telah diisi oleh para peserta yang lulus dalam seleksi gelombang pertama.

"Tahap pertama, untuk tenaga pendidik SD dan SMP ada 253 peserta, dan yang lulus 40 orang. Jadi 41 lagi kekurangan. Formasi akan kita buka, dan pengumumannya akan dipublis BKN," kata Supriadi.

Supriadi menjelaskan, tahapan seleksi P3K tenaga guru tahun 2021 cukup hanya sampai pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Berbeda dengan CPNS yang selanjutnya harus mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan seterusnya.

"Kalau PPPK ini langsung di situ semua. Di SKDnya sudah ada penilaian manajerial, sosial kultural, dan wawancara. Setelahnya langsung lulus," kata Supriadi.

Baca juga: Borok Suami Anak Nia Daniaty Dibongkar Korban, Disebut Lakukan Kerja Sama Penipuan CPNS Sama Olivia

Adapun untuk pembukaan kembali seleksi untuk 41 formasi tersisa, Supriadi menyampaikan para pelamar agar terus memantau situs sscasn.go.id atau P3K Kemendikbud.

Sementara itu, untuk seleksi penerimaan tenaga P3K Non-Guru Pemko Pematangsiantar Tahun 2021 yang berjumlah 3 orang, telah menyelesaikan tahapan SKD, di mana berlangsung pada Sabtu (23/10).

Sebanyak 52 peserta keseluruhan wajib menjalani SKD yang berlangsung di Kantor Regional BKN Medan. Namun, 15 orang dalam seleksi ini resmi gugur karena tidak hadir

"Terdapat 15 orang di antaranya tidak hadir saat ujian. Otomatis gugur. Untuk pengumuman kelulusan masih kita tunggu," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Heryanto Siddik.

(alj)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved