Breaking News:

Inilah Daftar Gaji dan Tunjangan TNI-POLRI

Bukan hanya jadi prajurit TNI, menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) juga jadi impian banyak pemuda-pemuda di Indonesia.

Editor: Abdi Tumanggor
Biro Pers Media Setpres
Pengambilan Sumpah Perwira Remaja TNI-Polri di Istana Negara, Selasa (13/7/2021) 

Bukan hanya jadi prajurit TNI, menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) juga jadi impian banyak pemuda-pemuda di Indonesia. Cek di sini daftar gaji dan tunjangan mereka 

TRIBUN-MEDAN.COM - Penyesuaian sudah beberapa kali dilakukan untuk gaji TNI termasuk TNI Angkatan Laut (AL). Tidak hanya take home pay (gaji pokok), prajurit TNI juga mendapat tunjangan kinerja/tukin.

Gaji TNI AL besarannya sama untuk semua prajurit sesuai dengan pangkatnya.

Namun tunjangan yang diterima setiap prajurit TNI berbeda-beda, disesuaikan dengan penempatan tugasnya.

Banyak pemuda dan pemudi Indonesia mendambakan profesi menjadi anggota TNI, dengan seleksi pendaftaran setiap tahunnya diselenggarakan dengan ketat karena banyaknya pendaftar.

Ada beberapa jalur penerimaan untuk menjadi personel TNI AL, antara lain akademi (Akademi Angkatan Laut), bintara dan tamtama serta jalur perwira karier.

TNI AL merupakan matra TNI paling besar kedua setelah TNI AD jika dilihat dari sisi jumlah personil.

Ada konsekuensi besar yang harus diterima TNI AL, yaitu mulai dari penugasan di daerah mana pun di seluruh Indonesia, tidak terkecuali daerah perbatasan.

Pindah-pindah lokasi penempatan juga rutin terjadi sebagai bagian dari pembinaan karier prajurit, termasuk perairan dan pulau-pulau terluar.

Jika masih minat mendaftar TNI AL, berikut adalah besaran gaji TNI AL yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2019 tentang Perubahan Keduabelas atas Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2001 tentang Peraturan Gaji Anggota Tentara Nasional Indonesia.

Prajurit TNI
Prajurit TNI (HO)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved