Breaking News:

Bupati Toba Dituding 'Tutup Mata' Soal Indikasi Pungli di Sekolah, Warga Lapor ke Jaksa

Warga menuding Bupati Toba Poltak Sitorus 'tutup mata' terkait adanya pungutan liar di sekolah yang ada di Kabupaten Toba

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/MAURITS PARDOSI
Warga melaporkan adanya dugaan pungli dan proyek fiktif di sekolah yang ada di Kabupaten Toba pada Kejari Toba, Senin (25/10/2021).(TRIBUN MEDAN/MAURITS PARDOSI) 

TRIBUN-MEDAN.COM,TOBA- Bupati Toba, Poltak Sitorus dituding 'tutup mata' dan tidak peduli dengan adanya indikasi pungutan liar (pungli), serta proyek fiktif di satu sekolah yang ada di Kabupaten Toba.

Padahal, masalah dugaan pungli dan proyek fiktif ini sudah dilaporkan warga sejak tiga pekan yang lalu.

Sampai detik ini, tidak ada sikap yang jelas dari Poltak Sitorus

“Pak Bupati sudah kami temui, dan hingga sekarang tidak ada respon baiknya," kata Delima Gultom (45), Senin (25/10/2021). 

Baca juga: Terbukti Korupsi, Mantan Kades Sitinjo Darwin Alboin Kudadiri Divonis 3,5 Tahun Penjara

Karena tak mendapat respon yang baik, Delima kemudian melaporkan dugaan pungli dan proyek fiktif ini ke pihak Kejari Toba.

Harapannya, pelaku pungli dan pejabat yang diduga terlibat proyek fiktif bisa ditangkap dan diproses hukum.

"Semoga pihak Kejari Toba bisa segera menanggapi laporan kami ini agar pendidikan di kawasan Toba semakin berkembang," kata Delima.

Baca juga: KABAR Novel Baswedan Terkini Bikin Kanal YouTube Tentang Edukasi Antikorupsi

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Toba, Rikardo Hutajulu menegaskan pihaknya akan menindak tegas bila ada ditemui pihak sekolah melakukan tindak pidana korupsi.

“Kita akan tindak tegas bila ada sekolah kita temuai yang melakukan pungli atau apapun jenisnya yang merupakan tindak pidana korupsi. Kita akan tindak tegas kalau ada kepala sekolah kita yang melakukan itu,” terang Rikardo Hutajulu. (cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved