Breaking News:

Implentasi QRIS di Sumut Mencapai 99,2 Persen

Untuk transaksi QRIS juga mengalami peningkatan, per Agustus ada sebanyak 1,3 juta kali transaksi dengan nominal sebesar Rp 37,9 miliar

Penulis: Kartika Sari | Editor: Eti Wahyuni
TRIBUN MEDAN/HO
SEORANG nasabah memanfaatkan layanan transaksi non tunai lewat QRIS di BRIsyariah. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bank Indonesia (BI) Sumut mencatat perluasan QRIS saat ini hampir mencapai 100 persen.

"Implementasi QRIS di Sumatera Utara telah mencapai 99,2 persen dari total target yang ditetapkan pada tahun 2021 sebanyak 486.500 merchant," ungkap Kepala BI KPw Sumut, Soekowardojo, Senin (25/10/2021).

Soeko menyebutkan, jika per 15 Oktober 2021 telah terdapat sekitar 482,7 ribu merchant QRIS di Sumatera Utara.

Sementara itu, untuk transaksi QRIS juga mengalami peningkatan, yakni per Agustus ada sebanyak 1,3 juta kali transaksi dengan nominal sebesar Rp 37,9 miliar.

Baca juga: Perluas Cashless Society, BNI Wilayah 01 Medan Fasilitasi QRIS di Gereja Katedral Medan

Jumlah ini mengalami sedikit peningkatan dibanding bulan sebelumnya dengan volume transaksi sebanyak 1,2 juta kali transaksi dengan nominal sebesar Rp 36,4 miliar.

Ada pun merchant QRIS untuk skala usaha mikro masih memegang peranan tertinggi sebanyak 313 ribu merchant, kemudian diikuti usaha kecil sebanyak 212 ribu merchant, usaha menengah 32 ribu merchant, dan usaha besar sebanyak 14 ribu merchant.

"Peningkatan ini didorong oleh berbagai program perluasan di berbagai sektor seperti sektor UMKM bersama IWAPI Kota Medan dan di sektor layanan publik melalui program e-parking berkolaborasi dengan Pemko Medan dan Himbara," ucap Soeko.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved