Breaking News:

INILAH Penyebab LRT Jakarta Bertabrakan, Direktur Salahkan Masinis yang Bertugas

Tabrakan saat uji coba LRT Jabodebek di rel di atas ruas Tol Jagorawi Kilometer 12/600, Cipayung, Jakarta Timur akibat kesalahan masinis

HO / Tribun Medan
Dua kereta Lintas Rel Terpadu (KRL) Jabodetabek rute Cawang-Cibubur dilaporkan bertabrakan, Senin (25/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Dua kereta Lintas Rel Terpadu (KRL) Jabodetabek rute Cawang-Cibubur dilaporkan bertabrakan, Senin (25/10/2021).

Tabrakan tepatnya terjadi di atas ruas Tol Jagorawi KM 12/600, Cipayung, Jakarta Timur.

Foto yang diterima Kompas.com menunjukkan gerbong depan antara dua kereta saling bertemu, di mana salah satu gerbong menghimpit gerbong lainnya.

Saksi mata, Eman Sulaeman (32), mengatakan bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu Eman sedang berada di pinggir tol.

"Ngedengar ledakan. Itu LRT yang tabrakan. Seperti bunyi 'der' gitu," ujarnya di lokasi, Senin.

Dilansir Tribun Medan dari Kompas.com, bagian gerbong kereta yang terlibat kecelakaan sedang dalam proses evakuasi dan ditutup terpal. Belum diketahui penyebab kecelakaan, dan soal ada atau tidaknya korban.

Uji coba

Uji coba LRT Jabodetabek rute Cibubur-Cawang sudah berlangsung sejak November 2019, seperti dikutip dari laman LRT Jabodetabek.

Pada tahap uji coba perdana yang dilakukan pada 28 November 2019 lalu, kereta dijalankan dari Stasiun Harjamukti, Cibubur, hingga TSN 1 sebelum Stasiun Ciracas,

Layanan Cibubur-Cawang melewati empat stasiun, dimulai dari Taman Mini Indonesia Indah, Kampung Rambutan, Ciracas, sampai Harjamukti Cibubur dengan panjang Trase 14,5 kilometer.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved