Breaking News:

Kolaborasi untuk Kemajuan UMKM, Djohar Arifin Gandeng Kementerian untuk Bantu Pemkab Langkat

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Anggota DPRD RI Prof Djohar Arifin Husin menggelar diskusi untuk merancang kegiatan promosi UMKM

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Anggota DPRD RI Prof Djohar Arifin Husin menggelar diskusi untuk merancang kegiatan promosi UMKM di Kabupaten Langkat.  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Anggota DPRD RI Prof Djohar Arifin Husin menggelar diskusi untuk merancang kegiatan promosi UMKM di Kabupaten Langkat. 

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat, Hj Nur Elly Heriani Rambe di Gedung Aula YPP Prof Mohd Hatta, Kota Stabat.

Koordinator event  nasional Kemenparekraf RI, Ni Komang Ayu Astuti mengatakan, kegiatan ini untuk membantu pelaku usaha di Kabupaten Langkat agar lebih mudah memasarkan produk hasil usahanya sampai ke kancah nasional.

Adapun kegiatan yang dibantu mulai dari cara pengemasan yang manarik konsumen hingga teknik pemasaran. 

"Kemasan yang baik, juga dapat memperpanjang umur simpanan produk pangan," terangnya. 

Sedangkan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat, Hj Nur Elly Heriani Rambe menyampaikan ucapan terima kasih atas diselenggarakannya diskusi tersebut. 

Ia berharap event serta promosi UMKM di Kabupaten Langkat bisa membantu pemasaran produk para pelaku usaha terkhusus yang berada di seputaran objek wisata. Sehingga, pelaku UMKM bisa memasarkan produk serta memperkenalkan produknya hingga keberbagai daerah di Indonesia. 

"Semoga lokasi wisata dan produknya yang terkenal, memajukan para pelaku UMKM Langkat," katanya. 

Acara tersebut dibuka Djohar Arifin yang menuturkan bahwa pelaku usaha di Langkat sudah semakin kreatif dan selalu memperlihatkan inovasi. 

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved