Breaking News:

Korban Longsor Sibolangit Kehilangan Calon Istri dan Teman: Sangat Berat Menjalani Ini Semua!

Ferdinan Tarigan, korban yang selamat dari bencana longsor di Sibolangit, akhir pekan lalu, mencoba tabah menerima kenyataan.

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Liston Damanik
Tribun Medan/Goklas Wisely
Ferdinan Tarigan, korban┬ábencana longsor di Sibolangit terbaring di ruang rawat inap Rindu B RSUP Adam Malik, Senin (25/10/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ferdinan Tarigan, korban yang selamat dari bencana longsor di Sibolangit, akhir pekan lalu, mencoba tabah menerima kenyataan.

Mobil yang mereka kendarai tertimpa longsor dan tiga orang penumpang di dalamnya meninggal dunia. Ketiga orang itu adalah Novita (calon istri), Layani (orangtua Novita), dan Armando (teman dekat). Sementara ia dan penumpang lainnya, Gusrini (teman Novita), saat ini masih dirawat di rumah sakit. 

"Saat proses evakuasi, saya masih sadar. Saya melihat sekeliling ada batu besar dan tanah timbun dimana-mana. Saya lihat mobil saya sudah rata dengan aspal," katanya kepada Tribun Medan saat dijumpai di ruang Rindu B RSUP Adam Malik, Senin (25/10/2021). 

"Saya saat itu berdoa, siapa pun di dalam mobil itu selamat. Saya cari Novita, calon mertua, dan Armando tidak tampak. Timbul dalam benak saya, mereka meninggal," sambungnya. 

Ia menceritakan, sebelum kejadian, Armando ditelepon oleh istri.

"Lalu, kubilang 'tumben kau dicari?'. Terus Armando jawab, 'Ya, biasanya pun enggak'," ujarnya. 

Menurutnya, terakhir kali ia melihat Novita dan Layani, keduanya sedang tidurGusrini menelpon ibunya untuk sekadar berbagi kabar. 

Ferdinan yang rencananya segera menggelar pesta pernikahan, berusaha tabah kehilangan orang-orang tercinta.

"Apalagi ada rencana mau nikah dan ya sangat berat untuk menjalani ini semua. Tapi ini yang harus kuterima," katanya dengan nada yang pilu. 

Dikatakannya, mungkin hal ini lah yang terbaik diberikan Tuhan kepadanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved