Breaking News:

Nikmati Sejuknya Mandi di Air Terjun Dwi Warna, Hanya Berjarak 1 Jam dari Kota Medan

Untuk wisatawan yang hendak mencari sensasi air terjun dengan suasana dan air yang berbeda, tempat ini bisa dijadikan listing untuk liburan anda.

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: Ayu Prasandi
HO
Pengunjung yang sedang mandi di air terjun Dwi Warna di Desa Sirugun Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang 

TRIBUN-MEDAN. COM, MEDAN- Sumatera Utara terkenal dengan keindahan alamnya yang indah, satu diantaranya yakni Air Terjun Dwi Warna yang berada di Kabupaten Deli Serdang ini. Senin, (25/10/2021). 

Untuk wisatawan yang hendak mencari sensasi air terjun dengan suasana dan air yang berbeda, tempat ini bisa dijadikan listing untuk liburan anda.

Karena air terjun Dwi Warna ini berasal dari air belerang letusan  Gunung Sibayak yang menciptakan jalur aliran sungai yang bersatu dengan air hutan.  Dimana percampuran air itu menciptakan sensasi air yang dingin.

Selain itu, air terjun ini memiliki dua warna yang berbeda. Dimana air terjun yang berada di atas berwarna putih keabu-abuan, Sementara air telaga nya berwarna biru cerah.

Bukan hanya itu, suhu air di tempat ini juga sangat unik. Dimana air yang berwarna biru memiliki suhu yang dingin sedangkan air yang berwarna putih keabu-abuan memiliki suhu yang hangat.

Selain memiliki pesona keindahan dan keunikan, tempat wisata ini juga tidak jauh dari Kota Medan.

Wisatawan hanya cukup menempuh waktu 2 Jam perjalanan ke tempat ini yang beralamatkan di Desa Sirugun Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumut.

Baca juga: Hak Jawab Terdakwa Kasus Penggelapan Uang Ratusan Juta Terkait Dakwaan Jaksa di Tribun Medan

Sebelum sampai ketempat ini para wisatawan akan disuguhi dengan pemandangan hutan yang lebat namun tetap aman. Sebab sudah ada tanda tanda panah menuju lokasi ini.

Untuk masuk ke air terjun ini para wisatawan hanya cukup merogoh kantong yang cukup terjangkau yakni sebesar Rp 10.000 per orang.

Selain itu disini juga anda disarankan untuk membawa bekal dari rumah, sebab disekitaran tempat wisata ini hampir tidak ada yang menjajahkan jualan.

(cr5/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved