Breaking News:

Pedagang Pekan Lelo Setuju Pindah Lokasi, Ajukan Syarat Ini, Minta Berjualan di Hari Rabu

jika Pemerintah Kabupaten Sergai tetap menutup Pekan Lelo di Desa Firdaus, pedagang tidak akan mau menempati lokasi yang disediakan pemkab disekitaran

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Suasana Pekan Lelo yang berada di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Serdangbedagai, Minggu (24/10/2021).  

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Para pedagang Pekan Lelo bersedia pindah berjualan ke lokasi yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, dengan syarat Pekan Lelo yang berlokasi di Desa Firdaus, Sei Rampah, tidak ditutup.

Para pedagang juga menyatakan tetap diberi izin untuk berjualan di pekan tersebut di setiap hari Minggu. 

Baca juga: Kini Jadi Istri Pengusaha Tambang, 3 Tahun Lalu Artis Cantik Ini Berjuang Lawan Penyakit di Perutnya

Hal ini disampaikan pedagang saat ditemui Kabag Hukum Setdakab Sergai, Abdul Hakim Sorimuda Harahap di Pekan Lelo, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Minggu (24/10/2021) siang.

"Kami mau mengisi lapak ke pekan yang baru itu di hari Rabu tapi jangan di hari Minggu. Dan Pekan Lelo yang berada di Desa Firdaus ini jangan di tutup," ujar Nita Marpaung saat dihubungi wartawan Tribun Medan, Senin (25/10/2021). 

Lanjut Nita, jika Pemerintah Kabupaten Sergai tetap menutup Pekan Lelo di Desa Firdaus, pedagang tidak akan mau menempati lokasi yang disediakan pemkab disekitaran Pasar Rakyat Sei Rampah. 

"Itu yang kami sampaikan saat pak Kabag Hukum datang. Jika pemerintah menyetujuinya, harus ada hitam di atas putih. Kalau tidak ada jangan harap kami mau pindah," ujar Nita. 

"Tentu blm ada perjanjian itu, mana mau kami main masuk aja ke tempat jualan yang baru, harus ada hitam di atas putih," sambungnya. 

Pedagang lainnya Hendri Hasibuan (51) warga Pangkalan Budiman Desa Seirampah, mewakili para pedagang meminta Pemkab Sergai agar jangan menutup Pekan Lelo yang merupakan mata pencarian para pedagang. 

Baca juga: Azis Syamsudin Sebut Eks Penyidik KPK Robin Pattuju Minta Uang dengan Memelas, Alasan Orangtua Sakit

Menurutnya, para pedagang bersedia pindah berjualan ke lokasi yang disiapkan Pemkab Sergai, terserah mau hari apa saja, tapi tidak hari Minggu.

"Kalau hari Minggu kami tetap berjualan di Pekan Lelo ini," ucap Hendri. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved