Breaking News:

Presiden Minta Harga PCR Rp 300 Ribu, Lion Air Masih Pakai Harga Lama

Maskapai Lion Air masih mematok harga tes PCR khususnya di Sumatera Utara sebesar Rp 380 ribu.

dok
Ilustrasi. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Maskapai Lion Air masih mematok harga tes PCR khususnya di Sumatera Utara sebesar Rp 380 ribu.

"Untuk sementara masih (harga yang lama). Untuk perkembangannya, akan saya kabari," ujar Corporate Communication Strategic Of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Senin (25/10/2021).

Lion Air menetapkan harga tes PCR Rp 380 ribu untuk seluruh wilayah Sumatera Utara sejak tanggal 20 Oktober 2021.

Sedangkan untuk harga tes antigen, Lion Air mematok harga Rp 35 ribu. Pemeriksaan PCR dan tes antigen tersebut dapat dilakukan di berbagai rumah sakit maupun klinik yang sudah menjalin kerjasama.

Adapun untuk wilayah Jabodetabek, pihak Lion Air menetapkan harga PCR sebesar Rp 250 ribu dan Antigen sebesar Rp 35 ribu.

Presiden meminta agar harga tes PCR dapat diturunkan menjadi Rp 300 ribu dan berlaku 3x24 jam.

"Arahan Presiden agar harga PCR dapat diturunkan menjadi Rp 300.000 dan berlaku selama 3x24 jam untuk perjalanan pesawat," ujar Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat konferensi pers, Senin (25/10/2021).

Penurunan harga PCR tersebut sebagai lanjutan dari kebijakan pemerintah. Sebelumnya, pemerintah mewajibkan penggunaan bukti tes PCR sebagai syarat melakukan perjalanan dalam negeri menggunakan pesawat untuk wilayah Jawa, Bali, dan wilayah yang menerapkan PPKM level 3. (cr17/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved