Breaking News:

Tak Terima Dinyatakan Bersalah Membunuh Pacar dan Divonis 12 Tahun, Ucok Safari Nyatakan Banding

Juliadi Lubis alias Ucok Safari dijatuhi hukuman 12 tahun penjara karena terbukti bersalah membunuh Winda Wulandari dan membuang jenazahnya di semak.

freepik
Foto ilustrasi penjara 

TRIBUN-MEDAN.com, ASAHAN -  Juliadi Lubis alias Ucok Safari dijatuhi hukuman 12 tahun penjara karena terbukti bersalah membunuh Winda Wulandari dan membuang jenazahnya di semak-semak di Kecamatan Aek Songsongan. 

"Mengadili, dengan ini terdakwa Juliadi Lubis alias Ucok Safari meyakinkan secara sah melakukan tindak pidana pembunuhan dan melanggar pasal 338 KUHP," kata Ketua Majelis Nelly Rakhmasuri Lubis pada sidang di Pengadilan Negeri Kisaran, Senin (25/10/2021). 

Ucok Safari mengaku tidak menerima vonis hakim dan akan mengajukan banding. 

Jaksa penuntut umum (JPU) T Fitri Hanifah menyatakan sikap pikir-pikir yang sebelumnya menuntut Juliadi dengan hukuman penjara selama 14 tahun, serta melanggar pasal 338 KUHP. 

Dikutip dari dakwaan JPU, pada April lalu Ucok Safari dan Winda Wulandari bertemu. 

Waktu itu, terdakwa melihat korban dihubungi oleh seseorang dan ketika ditanya mengaku bahwa yang menghubunginya adalah mantan istri terdakwa. Namun, karena terdakwa tidak mempercayainya, terdakwa memukul wajah korban dan mencekik lehernya. 

Selanjutnya, setelah korban tidak bergerak lagi, terdakwa mengecek dengan jari telunjuknya ke arah hidungnya dan memastikan bahwa korban telah meninggal dunia. 

Kemudian, terdakwa menelepon Fadil (buronan) untuk mencarikan sebuah mobil untuk membuang mayat korban, dan berencana membuang mayat korban di Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan. 

Sesampainya di Dusun I Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan malam mayat korban di buang di jurang tepi jalan. 

Selanjutnya, kedua orang tersangka melanjutkan perjalanan ke rumah dan membereskan barang-barang milik korban yang juga tinggal dengan terdakwa tanpa menikah. (cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved