Breaking News:

BESOK Jalur Medan-Berastagi Ditutup, Satlantas Polres Tanah Karo Tempatkan Dua Pos

esok hari pihaknya akan menempatkan personel di dua pos yaitu di kawasan Pos Tugu Perjuangan dan Pos Doulu.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/Muhammad Nasrul
Alat berat membantu proses pembersihan material longsor di Jalan Jamin Ginting, tepatnya di kawasan tikungan PDAM Tirtanadi Sibolangit, Minggu (24/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sumatera Utara, berencana akan menutup jalur dari Kota Medan menuju Kabupaten Karo pada Rabu (27/10/2021) esok.

Penutupan ini, diketahui terkait rencana pembersihan sisa material longsor yang ada di Jalan Jamin Ginting, tepatnya di kawasan tikungan PDAM Tirtanadi Sibolangit.

Terkait rencana ini, Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Ita Lestari br Ginting menjelaskan, pihaknya besok juga akan melakukan penjagaan di jalur dari Kabupaten Karo menuju Kota Medan.

Dijelaskannya, esok hari pihaknya akan menempatkan personel di dua pos yaitu di kawasan Pos Tugu Perjuangan dan Pos Doulu.

"Besok kita tutup juga, akan kita tempatkan personel di dua titik pertama di Pos Lantas Tugu Perjuangan dan Pos Lantas Doulu," ujar Ita, Selasa (26/10/2021).

Diketahui, proses pembersihan ini direncanakan akan dilakukan mulai pukul 09.00 WIB ini. Proses pembersihan yang dilakukan oleh tim gabungan ini, diperkirakan akan selesai selama tiga jam atau melihat situasi di lapangan.

Baca juga: Sat Narkoba Polres Binjai Amankan Pensiunan PNS yang Jual Sabu, Ditangkap Saat Sedang Tidur

Ita menjelaskan, dari dua pos ini pihaknya akan melakukan penutupan di Pos Lantas Doulu.

Nantinya, di sana pihaknya akan menempatkan water barrier atau pembatas jalan di lajur dari Kabupaten Karo menuju Kota Medan.

Sedangkan untuk lajur sebaliknya, akan tetap dibuka namun dijaga oleh personel untuk memberikan informasi kepada pengendara jika ada proses pengerjaan di wilayah Sibolangit.

"Untuk di Pos Lantas Tugu Perjuangan, nanti personel akan memberikan arahan dan informasi kepada pengendara jika sedang ada penutupan jalan. Sehingga, pengendara bisa mengambil jalur alternatif untuk menuju ke Kota Medan," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved